Tingkatkan Sinergitas, Babinsa Koraml 01/Tamansari  Serka Kusnodin Laksanakan Komsos

PORTALINDONEWS.COM | Kodam Jaya, Jakarta Barat – Dalam rangka meningkatkan sinergitas Babinsa da anggota PPSU di wilaya Kelurahan Keagungan, personil Koramil 01/Tamansari Kodim 0503/Jakarta Barat Babinsa Kelurahan Keagungan, Serka Kusnodin melaksanakan Komunikasi Sosial.

Komunikasi Sosial (Komsos) yang dilakukan Babinsa Serka Kusnodin dengan petugas PPSU di samping Kelurahan Kantor Kelurahan Keagungan Jalan Keagungan Kelurahan Keagungan Kecamatan Tamansari Jakarta Barat. Selasa (18/6).

Serka Kusnodi dalam kesempatannya menjelaskan, Demi terwujudnya silaturohmi yang baik di wilayah binaan, kami selaku Babinsa sambangi petugas PPSU dengan tujuan melaksanakan Komunikasi Sosial serta memberikan beberapa masukan terkait situasi di wilayah.

“Kami menyampaikan kepada petugas  PPSU agar terus pantau kali atau saluran-saluran air, begitu got yang ada di wilayah demi antisipasi adanya warga yang sengaj membuang sampah yang dapat menyumbat jalan nya air sehingga dapat mengakibatkan banjir.”Pintanya.

Lanjutnya, adapun sampah-sampah yang sudah terkumpul segera di angkut ke tempat penampungan, sebab bila tidak segera di angkut , maka  sampahnya akan menumpuk di pinggir jalan, dan sangat berbahaya jika ada yang membuang puntung rokok hingga dapat terjadi kebakaran

Di Makoramil 01/Tamansari, Bati Tuud Peltu Anton Sugiatno mengatakan, Salah satu tugas pokok aparat kewilayahan adalah sebagai pembina wilayah teritorialnya guna terciptanya keamanan dan ketertiban serta meningkatkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

“Komunikasi Sosial setiap hari dilakukan Babinsa dalam mempererat tali silaturahmi dan sinergitas serta merupakan langkah yang efektif untuk membantu perkembangan di wilayah.”terangnya.

(Pen01/daeng)

About Portalindonews

Check Also

AIPTU Hengky Prasetyo, Polisi Teladan Yang Menginspirasi Generasi Muda.

Portalindonews.com- Brebes, Jawa Tengah – Di tengah tantangan tugas kepolisian yang berat, AIPTU Hengky Prasetyo, …