Walikota Hadiahkan Graha Santri Kepada Masyarakat Kota Tangerang

Portalindonews.com, Kota Tangerang – Pemerintah Kota Tangerang dalam hal ini bagian Kesra Menggelar  Sarasehan dan Tasyakuran pembangunan, dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat Kota Tangerang, seperti; MUI, BWI, DMI, NU, Muhammadiyah, MA, Kemenag, PKK, Darma Wanita, GOW, para OPD dan masyarakat umum, dengan penceramah KH Zulfa Mustofa,  bertempat di Masjid Raya Al-Azhom, Selasa (19/12) sore.

Wali Kota Tangerang, Arief Wismansyah bersama Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin, menyampaikan permintaan maaf kepada ribuan masyarakat yang menghadiri acara Sarasehan dan Tasyakuran pembangunan, di Masjid Raya Al-Azhom, Arief menyampaikan permintaan maaf  tersebut karena dalam waktu dekat ini dirinya akan purna tugas sebagai Wali Kota Tangerang.

“Pada tanggal 26 Desember 2023 nanti saya bersama pak Sachrudin akan segera mengakhiri masa jabatan sebagai Wali Kota Wakil Wali Kota Tangerang,” ujar Arief dihadapan para jamaah yang hadir.

“Saya bersama keluarga, dan pak Sachrudin memohon maaf yang sebesar-besarnya. Atas segala kekurangan dan kekhilafan selama memimpin Kota Tangerang,” sambungnya.

Perlu diketahui bahwa Arief Wismansyah bersama Sachrudin memimpin Kota Tangerang selama dua periode, yakni; 2013-2017 dan 2018-2023.

Sebagai manusia, lanjutnya, tak luput dari kesalahan dan masih banyak kekurangan selama menjalankan amanah di Kota Tangerang.

“Kami tak luput dari kesalahan dan kekurangan. Sekali lagi kami beribu maaf kepada seluruh masyarakat Kota Tangerang atas segala kekurangan dan kekhilafan,” ucap dia lagi.

Tak lupa Arief pun berpesan kepada seluruh masyarakat Kota Tangerang untuk menjaga apa yang telah dicapai oleh Pemerintah Kota Tangerang hingga saat ini.

Dalam kesempatan ini, Wali Kota Arief juga membeberkan pencapaian-pencapaian pembangunan selama 10 tahun ia memimpin Kota Tangerang. Mulai dari infrastruktur, kesehatan, pendidikan dan bidang lainnya sehingga masyarakat bisa menikmati.

“Terima kasih masyarakat Kota Tangerang. Mohon maaf atas segala dosa dengan ikhlas dari bapak ibu sekalian. Mudah-mudahan Allah SWT ampuni segala dosa dan khilaf kami,” tutup Arief Wismansyah.

Hal senada disampaikan Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin, dirinya memohon maaf atas segala kesalahan dan kekurangan selama mendampingi Arief Wismansyah memimpin di kota bermotto Ahlaqul Karimah ini.

“Atas nama pribadi dan keluarga, saya memohon maaf atas segala kekurangan dan kesalahan,” ujar yang juga politisi Partai Golkar.

“Terima kasih kepada seluruh warga masyarakat Kota Tangerang. Mudah-mudahan Kota Tangerang terus maju sejahtera dan terus tingkatkan pencapaian-pencapaian di Kota Tangerang,” imbuh Sachrudin.

 

Sementara, Ketua umum MUI Kota Tangerang, KH Ahmad Baijuri Khotib, MA, yang juga sebagai perwakilan dari masyarakat Kota Tangerang, menyampaikan ucapan jazakallah khairan kepada walikota dan wakil walikota atas pengabdiannya selama dua priode ( 2013-2023).

Tentu kita patut bersyukur kepada Allah SAW, lanjut Gus Bay bahwa dalam 10 tahun memimpin, masyarakat Kota Tangerang bisa melihat, merasakan dan dapat menikmati hasil dari pembangunan selama ini. Seperti  telah selesai dibangun 13 Gedung MUI kecamatan beserta sarana dan prasaranya.

Tidak hanya itu, untuk  memberikan penghargaan kepada santri dan kita semua, maka di bangunlah Graha Santri 2210 yang pada hari ini dihadiahkan gedungnya.

 “Untuk itu saya mewakili masyarakat Kota Tangerang menyampaikan ribuan terima kasih (jazakumullah khairan) kepada bapak walikota dan wakil walikota, juga ibu atas semua dedikasi dan pengabdiannya selama ini,” ujar Gus Bay.

Semoga ke depan dapat menjadi kemaslahatan bagi masyarakat Kota Tangerang, lanjutnya.

Terakhir, sekarang  adalah tahun politik, saya berpesan jangan sampai perbedaan pilihan menjadikan kita saling menghujat dan membenci. Gunakan hak pilih kita dengan menjadi pemilih yang baik dan bijak, dan siapapun yang terpilih nanti kita harus menerimanya dengan lapang dada, karena itu sudah kehendak Allah SWT.

Ida Bastian

About IDABASTIAN PORTALINDONEWS

Check Also

Siloam Hospitals Sriwijaya Torehkan Prestasi Dunia, Lahirkan Program Bayi Tabung ke 300

PORTALINDONEWS.COM, PALEMBANG – Keberhasilan dalam layanan program bayi tabung, yaitu kelahiran bayi yang ke 300, …