Jelang HUT TNI Ke – 78, Kodim 1702/Jayawijaya Gelar Baksos Donor Darah dan Senam SKJ

PORTALINDONEWS.COM, Wamena – Dalam rangka memperingati HUT TNI ke-78 tahun 2023 TNI, Kodim 1702/JWY menggelar kegiatan senam bersama dan kegiatan Bhakti sosial Donor darah yang dibantu PMI Jayawijaya yang dilaksanakan di Jl. Yos Sudarso, Distrik Wamena, Kab. Jayawijaya Provinsi Papua Pegunungan. Selasa(26/09/2023).

Dalam sambutannya Pj. Kasdim 1702/JWY Mayor Inf Romadlon mengatakan TNI akan merayakan kembali Ulang Tahun yang ke-78 dan acara puncaknya sendiri akan diperingati pada tanggal 5 Oktober 2023 mendatang.

“Kegiatan ini merupakan salah satu wujud nyata dari tanggung jawab TNI dalam melaksanakan tugasnya, sesuai amanah Undang-Undang Nomor 34 tahun 2004 tentang TNI yang diimplementasikan melalui operasi militer selain perang untuk membantu kesulitan masyarakat. ” tutup beliau.

Selanjutnya, Pasiter Kodim 1702/Jayawijaya Kapten Nur Abdillah sebagai Kordinator lapangan mengatakan bahwa ada 150 partisipasi yang antusias melaksanakan kegiatan senam bersama serta kegiatan bhakti sosial donor darah yang diantaranya adalah TNI Polri dan Ibu Persit.

“Sangat luar biasa begitu antusias dan semangat rekan – rekan TNI Polri serta ibu persit dalam kegiatan Senam bersama dan Bhakti sosial donor darah ini, di harapkan dapat mampu menjaga sinergitas antara TNI polri juga dapat mempererat tali silaturahmi, tapi sangat di sayangkan ada beberapa partisipasi yang tidak dapat melakukan donor darah dikarenakan tensi darah yang rendah atau yang sudah beberapa bulan yang lalu melakukan donor darah,” tutur pasiter.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wadan Lanud Wamena Mayor Adm Hartadi, Pasiter Kodim 1702/JWY Kapten Inf Nur Abdilah, Pasilog Kodim 1702/JWY Lettu Inf Miswanto, Pasipers Kodim 1702/JWY Jacobus Richard Sitaniapessy S.Sos, DansubdenPom Jayawijaya Lettu CPM Reza, Pasipers Yonif 756/WMS Letda Inf Noven, Baton Brimob kompi lV Wamena Brigpol Agung. (Sumber Penrem 172/PWY)

About Portalindonews

Check Also

BIN Perkuat Pilar Ekonomi Masyarakat Aceh Melalui Program AMANAH

Oleh : Teuku Reza Editor: Ida Bastian Portalindonews.com – Badan Intelijen Negara (BIN) terus memperkuat …