Pangdam XIV/Hasanuddin Bersama PJU Kodam Laksanakan Lari Pagi

Makassar, Portalindonews.com – Guna meningkatkan suasana guyub rukun sesama keluarga besar Kodam XIV/Hasanuddin, Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr. (Han)., bersama Pejabat Utama (PJU) Kodam XIV/Hasanuddin, melaksanakan lari pagi bersama menyusuri jalan Kota Makassar. Jumat (08/09/2023).

Sudah menjadi rutinitas yang dilaksanakan oleh Perwira tinggi TNI Angkatan Darat ini, yang dikenal dengan kegemarannya melaksanakan olahraga. Hal ini dilakukannya sebagai upaya menjaga kebugaran tubuh kegiatan. Olahraga bersama tersebut juga sekaligus menjadi sarana menjalin tali silaturahim dalam suasana keakraban antara anggota dengan pimpinan.

Dipagi yang cerah, Mayjen Totok bersama para PJUnya melaksanakan lari gembira dengan menempuh jarak kurang lebih 6,2 km, start dari Rumah Jabatan (Rujab) Pangdam selanjutnya berlari dan diiringi nyanyian irama lagu yang membangkitkan semangat, yang kemudian finish di lapangan M. Yusuf Makodam.

Setibanya di Makodam mantan Danpusenarmed ini memberikan pengarahan kepada prajurit dan PNS lingkup Makodam yang juga telah melaksanakan olahraga bersama rutin. Dalam pengarahannya, Pangdam menghimbau kepada para anggotanya agar senantiasa menjaga kesehatan tubuh dengan berolahraga. “Buatlah hari-harimu sehat, kompak, nyaman dan profesional dalam tugasmu”, Tandasnya.

Selain itu, Jenderal bintang dua ini juga mengajak untuk senantiasa hidup dengan gaya sederhana serta berperilaku jujur. Ia juga menegaskan kepada para anggotanya untuk menghindari segala bentuk permainan judi, karena menurutnya melalui judi hanya merugikan diri sendiri dan bukan merupakan budaya bangsa.

Terkait menjelang Pemilu, Mayjen Totok, mengingatkan untuk senantiasa menjunjung tinggi netralitas TNI. “Mau saudaramu, temanmu, mau mantan atasanmu silahkan tapi kamu tidak boleh ikut-ikutan dalam kegiatan Pemilu, termasuk rumahmu, kendaraanmu dan termasuk kendaraan Kodam dan fasilitas Kodam yang berkaitan dengan Pemilu”, Pesannya.

Di akhir pengarahannya Mantan Kepala Koordinator Dosen Sesko TNI ini juga mengingatkan bagi para panitia werving penerimaan prajurit TNI AD agar tidak sekali-kali terlibat menjadi perantara/calo. “Kodam kita saat ini alhamdulillah termasuk paling kecil masalah pelanggaran, saya minta anggota dipertahankan, kalau kalian baik pasti saya lebih baik, kalian minta apa akan diberikan”,Tutupnya. (Red/Syam)

About Portalindonews

Check Also

BIN Perkuat Pilar Ekonomi Masyarakat Aceh Melalui Program AMANAH

Oleh : Teuku Reza Editor: Ida Bastian Portalindonews.com – Badan Intelijen Negara (BIN) terus memperkuat …