Disdikbud Jombang Gelar Bimtek Paradigma Baru Pengelolaan ABK Bagi Guru Inklusif SD

Jombang,PortalindoNews ,Com 04 /06/2023.Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Jombang, Senen mengukuhkan Pengurus Pusat Kegiatan Gugus (PKG) Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Se Kabupaten Jombang Periode 2023 – 2026, pada Selasa (27/6) pagi di Aula 2 Disdikbud Jombang.

Dalam pengukuhan PKG PAUD yang juga dihadiri Ketua Gabungan Organisasi Penyelenggara Taman Kanak-kanak Indonesia (GOPTKI) Kabupaten Jombang, Lilik Agus Purnomo dan beberapa Pejabat Disdikbud Jombang, Senen mengatakan bahwa dalam suatu organisasi harus dihindari praktik-praktik demokrasi yang tidak baik. Dengan terpilihnya pengurus PKG, dan telah dikukuhkan itu bisa menjadi dasar hukum yang kuat sehingga bisa menjalankan tupoksinya.

“Dengan adanya kurikulum merdeka, semoga KKG bisa menjadi agen perubahan pembelajaran PAUD,” ucapnya.

Hal senada juga disampaikan Farida, Ketua Forum PKG PAUD Kabupaten Jombang. PKG PAUD berada di kecamatan yang merupakan wadah dan bengkel bagi berkumpulnya guru PAUD baik formal (TK) maupun non formal (KB/SPS/TPA).

“Semoga dengan dikukuhnya Pengurus PKG PAUD, 3 tahun kedepan bisa meningkatkan kompetensi guru, karena PKG merupakan tempat belajar bersama, yang ujungnya bisa meningkatkan kwalitas peserta didik,” harapnya. (Agus)

About Portalindonews

Check Also

Masa Depan Pendidikan Indonesia: Kebijakan Inovatif Prabowo-Gibran untuk SDM Unggul

Oleh: Miftahul Jannah  Editor: Ida Bastian Portalindonews.com – Pendidikan merupakan fondasi utama bagi kemajuan suatu …