Satgas Yonif 122/TS Berikan Tenaga Didik Di SD YPPK Kanandega Papua

PORTALINDONEWS.COM, Keerom ~ Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan Statis RI-PNG Yonif 122/Tombak Sakti yang berada di bawah naungan Kolakopsrem 172/ATW melalui Pos Waris memberikan tenaga didik (Gadik) kepada murid SD YPPK Kanandega di Kampung Banda, Distrik Waris, Kab.Kerom, Provinsi Papua, Jumat (22/9/2023).

Bantuan tenaga didik untuk memberikan bekal ilmu kepada anak-anak di perbatasan Papua dengan harapan mereka dapat meneruskan perjuangan bangsa dan berguna bagi nusa bangsa, hal tersebut disampaikan Danpos Waris Letda Inf Hasan Basri Sipahutar.

“Sebelum berangkat tugas kami sudah dipersiapkan sebagai tenaga pendidik dengan mendapat pembekalan pengetahuan baik dari satuan maupun dari Kementerian Pendidikan Nasional. Sehingga kesempatan ini tidak kami sia-siakan untuk membantu masyarakat di wilayah perbatasan,” ucap Danpos Waris.

Kegiatan tersebut berjalan dengan lancar para murid tampak sangat antusias terhadap kegiatan yang di selengarakan oleh Satgas Yonif 122/Tombak Sakti dimana jika jawaban yang benar akan diberi hadiah yang bisa meningkatkan semangat belajar dan rasa ingin tahu yang tinggi.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

About Portalindonews

Check Also

Program AMANAH Fasilitasi Maksimal UMKM Aceh Lewat Pemberdayaan Pemuda

Oleh : Marwah Zakiyati  Editor: Ida Bastian Portalindonews.com – Program Aneuk Muda Aceh Unggul dan …