Jum’at Curhat Kapolres Jombang Serap Aspirasi Warga Sumobito

PORTALINDONEWS.COM, Jombang – Jumat Curhat Polres Jombang terus berjalan. Kali ini, Kapolres AKBP Moh Nurhidayat bersama anggota melaksanakan program Kapolri itu di Masjid Al Hikmah, Dusun Ingas Pendowo, Desa Sumobito, Kecamatan Sumobito, Jumat (3/2/2023).

Kapolres Jombang berbaur dengan para jemaah melaksanakan salat Jumat, dilanjutkan dengan program Jumat Curhat di Masjid yang tidak jauh dari kantor polsek setempat.

“Alhamdulillah kami bisa bersilaturahmi langsung dengan para jemaah, para kiai, ustaz, dan tokoh beserta masyarakat di sini melalu kegiatan Jumat Curhat ini,” kata Kapolres Jombang.

Dalam kegiatan Jumat Curhat, Kapolres Jombang menerima masukan dari warga dan tokoh agama terkait keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah setempat.

“Kegiatan Jumat Curhat tentunya menjadi agenda rutin, saya bersama anggota mengunjungi masjid-masjid di Jombang untuk melaksanakan salat jumat bersama dan dilanjut Jumat Curhat dengan memberikan waktu kepada masyarakat untuk pengaduan dan usulan,” ujar dia.

Nurhidayat mengatakan selain dengar curhat warga, pihaknya juga menyampaikan beberapa program yang dilaksanakan oleh Polri khususnya kepolisian di Jombang Jawa Timur. 

Jemaah salat Jumat, Junaidi pada kesempatan itu menyampaikan keluhan Terkait adanya aksi balap liar di simpang Tiga Jl. Gus Dur Jombang tepatnya Depan Undar.

Kemudian jemaah lainnya, Haris menanyakan perpanjangan SIM keliling yang dulunya diadakan setiap hari Jumat di lapangan Sumobito namun sekarang tidak ada. 

Kapolres menegaskan bahwa adanya balap liar di Simpang Tiga Jl. Gus Dur sudah sering kali dilakukan pembubaran maupun penindakan. Namun, pihaknya akan terus melakukan itu. 

“Sedangkan untuk pelayanan SIM keliling masih ada kendala printer SIM rusak dan sudah diajukan ke Mabes Polri setelah datang akan dijadwalkan lagi. Sebagai alternatif perpanjangan SIM bisa dilakukan online yang bisa di Downloud di Play store dengan cara daftar dari rumah serta bayar biaya melalui transfer dan SIM akan diantar ke rumah via Pos atau diantar Bhabinkamtibmas,” ujarnya.

Pada kegiatan Jumat Curhat itu juga diberikan layanan kesehatan gratis kepada masyarakat dan jemaah Masjid. Antara lain pemeriksaan kesehatan umum, konsultasi kesehatan dan juga pemberian obat gratis sesuai diagnosa.

(Angga)

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Kembangkan Kualitas Pendidikan, AMN Manado Hadirkan Fasilitas Lengkap

Oleh : Henly Kaunang  Editor: Ida Bastian Portalindonews.com – Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado menghadirkan …