Kapolres Pimpin Sertijab dan Pengukuhan Jabatan di Lingkungan Polres Jombang

PORTALINDONEWS.COM, JOMBANG  – Polres Jombang menggelar upacara serah terima jabatan kepala satuan (Kasat), Kapolsek serta pengukuhan jabatan Kabag dan Kasi di lingkungan Polres setempat, Rabu, (8/9/2021) pagi.

Upacara serah terima jabatan berlangsung di Lapangan Polres Jombang dengan mengikuti protokol kesehatan secara ketat dipimpin langsung Kapolres Jombang, AKBP Agung Setyo Nugroho dan dihadiri Wakapolres, Pejabat utama, Kapolsek jajaran dan personil Polres serta Polsek jajaran.

Adapun pejabat yang melaksanakan sertijab yakni, Kasat samapta dari AKP Dwi Basuki Nugroho kepada IPTU Mulyani; Kapolsek Plandaan dari AKP Akwan kepada IPTU Pranan Edi, Kapolsek Diwek dari AKP Achmad Chairuddin kepada AKP Dwi Basuki Nugroho dan Kasat Tahti dari Iptu Achmad Darussalam kepada Ipda Niswan.

Sedangkan pejabat yang dikukuhkan yakni Kabag SDM Kompol Heru Nur Hidayat, Kepala bagian Logistik (Kabaglog) AKP Achmad Chairuddin, Kepala Seksi Humas (Kasihumas) AKP Hariyono, Kepala seksi Hukum (Kasikum) Iptu Sulianto.

Kapolres Jombang dalam amanatnya mengucapkan selamat kepada pejabat baru yang telah dilantik. Kapolres pun meminta untuk mengenali dan pahami karakteristik masyarakat serta banyak melakukan upaya pembinaan ke dalam, khususnya dalam rangka meningkatkan kemampuan profesionalisme personil.

“Disamping itu lakukan upaya terobosan baru dalam rangka menumbuhkan semangat soliditas dan kebersamaan yang kokoh dengan sesama anggota, agar pelaksanaan tugas dapat dilaksanakan dengan baik dan lancar,” kata AKBP Agung.

Kapolres mengatakan, jabatan itu adalah amanah. Dimanapun bertugas akan selalu memberi ilmu yang bermanfaat dan kepemimpinan yang baik sehingga menciptakan keberkahan dalam pelaksanaan tugas sebagai pelindung pengayom dan pelayan masyarakat.

“Pergantian jabatan dalam jajaran Kepolisian merupakan hal yang wajar yang merupakan wujud penyegaran organisasi Polri. Semoga amanah,” kata AKBP Agung.

Kapolres juga mengingatkan harus tetap waspada terhadap wabah Covid-19 yang masih berlangsung. Di masa pandemi ini harus tetap menggunakan protokoler kesehatan dalam setiap kegiatan sebagai upaya memutus rantai penularan pandemi virus corona di Kabupaten Jombang.

Kapolres mengungkapkan, dalam rangka kegiatan aktif penggalangan penyebaran covid 19, maka program serbuan vaksinasi serentak, operasi yustisi dan operasi aman nusa harus terus dioptimalkan yang bekerja sama dengan instansi terkait yaitu TNI, Polri dan Pemkab jombang.

“Tetap laksanakan dan sosialisasikan di keluarga juga di masyarakat tentang pentingnya 5M, disiplin prokes ketat dan waspada juga senantiasa berdoa untuk keselamatan dari wabah Pandemi Covid-19 ini,” pesannya.

Lebih lanjut Kapolres meminta agar memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat serta upaya menumbuhkan kepercayaan Polri di masyarakat guna pemulihan ekonomi nasional. (Angga)

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Satgas Mobile Yonif 509 Kostrad Laksanakan Pengobatan Untuk Anak Papua

PORTALINDONEWS.COM, Intan Jaya – Tim Kesehatan Satgas Mobile Yonif 509 Kostrad memberikan pelayanan kesehatan kepada …