Kapolsek Tambelang Beri Reward Kepada Kang Emon

Portalindonews.com,Bekasi, Polsek Tambelang, Polres Metro Bekasi AKP Miken Fendriyati, SH, MH, didampingi Camat Sukawangi Parno Martono, S.AP, M.SI, dan Kades Sukabudi Iimanudin Suparja, AMK melakukan giat pemberian Reward berupa Sepeda baru kepada Wangga Sari alias Kang Emon salah satu masyarakat yang menggagalkan pelaku pembegalan pada hari Jumat (6/8/21) di Jln. Raya Balong Poncol Desa Sukabudi, Kecamatan Sukawangi, Kabupaten Bekasi.

 

Kegiatan ini berlangsung di Kediaman Kang Emon di Kampung Balong Asem Rt 001/010, Desa Sukabudi Kecamatan Sukawangi, Kabupaten Bekasi, Sabtu (7/08/2021).

 

Kapolsek Tambelang pada kesempatan tersebut menyampaikan ucapkan terima kasih atas jasa Kang Emon.

 

“Saya mewakili Polsek tambelang mengucapakan banyak terima kasih kepada Bapak Emon untuk upaya bapak menggagalkan para pelaku kejahatan pembegalan sehingga pelaku bisa kami proses atas tindak pidananya,” kata AKP Miken.

 

Lebih lanjut AKP Miken menyampaikan wujud terima kasih kami berupa sepeda baru.

 

“Sepeda baru semoga dapat membantu berdagang kembali. Semoga pemberian kami dapat bermanfaat untuk Bapak Emon,” kata AKP Miken sambil menyerahkan 1 unit sepeda baru kepada Kang Emon.

 

Sementara Kang Emon, saat dimintai menceritakan kronologis kejadi tersebut mengatakan bahwa dirinya sepontan memberi pertolongan disaat mendengar terikan minta tolong.

 

” Ketika saya lewat berdagang saya dengar ada yang minta tolong, saya noleh kebelakang, ada anak muda yang naik motor, seperti mau nabrak saya, saya langsung lempar sepeda saya ke tengah jalan, yang naik motor tadi nabrak sepeda saya, jatuh masuk got, warga berdatangan dan sepeda saya sampai rusak saat ini,” cerita Emon.

 

Diketahui, Pedagang mainan Wangga Sari (35) alias Kang Emon berhasil menggagalkan aksi begal yang dilakukan dua orang pria di Kecamatan Sukawangi, Kabupaten Bekasi.

 

Awalnya pada hati Jumat (6/8/21) pukul 06.00 WIB, Emon sedang menuntun sepedanya menyusuri Jl. Raya Sukawangi, Desa Bulak Temu, Kecamatan Sukawangi, Kabupaten Bekasi. Emon saat itu hendak berjualan mainan yang dibawanya dengan sepeda.

 

Pada saat yang sama, kedua pelaku membegal motor pedagang soto bernama Nursih (45). Dua pelaku menodong celurit kepada Nursih.

 

Nursih menyerahkan motornya karena ketakutan. Nursih kemudian berteriak. “Kemudian korban ini teriak begal… begal… gitu,” katanya.

 

Sekitar 100 meter dari lokasi begal, kedua pelaku menabrak Kang Emon. Kedua begal diduga panik. Kedua pelaku nyungsep ke selokan, sementara sepeda Kang Emon ringsek.

 

“Nah, pas di jalan ketemu Kang Emon, lalu nabrak sepedanya Kang Emon yang dihadang di tengah jalan lalu pelaku masuk ke selokan. Kalau Kang Emon nggak kenapa-kenapa, hanya ban depan sepedanya penyok aja,” jelas Miken.

 

 

Lebih lanjut Emon menyampaikan terimakasihnya kepada pihak Polsek Tambelang, Polres Metro Bekasi yang sudah memberinya sepeda baru.

 

 

Adapun personil lain yang hadir dalam kegiatan ini antara lain, Iptu Gianto Wakapolsek Tambelang, Ipda Ranto Kanit Lantas, Sekertaris Desa Tambelang, Aiptu Sapan Ka. BKPM Sukatenang, Aipda Endro Bhabinkamtibmas, Bripka Ade Haryono Bhabinkamtibmas dan Bripka Deny Angota Intelkam.

 

Salam./Amr

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Optimalisasi Penegakan Hukum Kepada OPM Mutlak Diperlukan

Oleh: Loa Murib Editor: Ida Bastian Portalindonews.com – Aksi gerombolan Organisasi Papua Merdeka (OPM) telah …