Kasus Covid 19 Terus Menurun, Kapolsek Tambelang Minta Warga di Wilkum Tambelang Tetap Taat Jalankan Prokes 

Portalindonews,comBekasi – Warga di Wilkum (wilayah hukum) Polsek Tambelang, polres Metro Bekasi didorong tak larut dalam euforia berlebihan menanggapi angka kasus Virus Corona yang melandai bahkan cendrung turun. Masyarakat diminta tetap patuh menjalankan protokol kesehatan (Prokes) Jika tidak, lonjakan kasus Covid-19 seperti di Ingris dan beberapa negara lain yang sempat mengalami penurunan dapat terjadi.

 

 

Kapolsek Tambelang, AKP Miken Fendriyanti, SH, MH, meminta masyarakat di wilayah hukum Polsek Tambelang harus belajar dari negara-negara lain yang mengalami lonjakan kasus dan makin mematikan usai sempat menurun.

 

“Saat ini hampir di seluruh Indonesia, mengalami penurunan termasuk di wilayah hukum Polsek Tambelang, tapi tidak boleh lupa, tidak boleh euforia berlebihan. Tetap disiplin yang tinggi, tetap jalankan protokol kesehatan yang baik, yang ketat. Jangan sampai terjadi peningkatan kembali,” jelas AKP Miken, Rabu, (03/11/2021).

 

Lebih lanjut AKP Miken menjelaskan bahwa diberbagai media ada pemberitaan terkait lonjakan kasus Covid 19 yang disebabkan oleh varian Delta Plus AY.4.2.

 

 

Melihat fenomena ini kata AKP Miken, maka kami perlu kembali mengingatkan masyarakat untuk terus waspada dan mempertahankan disiplin protokol kesehatan seiring dengan program vaksinasi yang terus digencarkan.

 

 

“Kami terus ingatkan warga untuk selalu jalani prokes dengan taat. Selalin itu kami minta warga yang belum vaksin untuk segera vaksin, pelayanan-pelayanan vaksin terus kami jalankan. Lonjakan kasus baik di Inggris maupun Rusia sebagaimana yang diberitakan adalah bukti nyata pandemi belum usai,” kata AKP Miken..

 

 

Menurut AKP Miken, kasus yang terjadi di Inggris harus menjadi pembelajaran penting untuk masyarakat khususnya warga Tambelang agar selalu waspada dan tidak boleh lengah dalam menjalankan prokes.

 

“Saat ini kondisi lagi membaik bahkan cendrung terus turun. baik bagi kita untuk mempelajari dan terus melatih diri serta membiasakan diri dengan budaya hidup sehat dengan terus mematuhi prokes dan selalu menjalankan 5 M, : Menggunakan Masker dengan benar , Mencuci Tangan dengan sabun/Handsanitizer, Membatasi mobilitas di tempat umum, Menjaga jarak 1,5 M dan Menjauhi kerumunan atau keramaian ,” tutup AKP Miken.

 

Red/Amr

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Mendukung Tindakan Tegas TNI Polri Terhadap KST Papua Demi Jaga Kedaulatan Negara

Oleh: Rahmat Gwijangge Editor: Ida Bastian Portalindonews.com – Dalam menghadapi tantangan terorisme dan separatisme di …