Kompol Purwo Admojo Salurkan Kelengkapan Kampung Tangguh Di Kecamatan Mojoagung

PORTALINDONEWS.COM, Jombang Jawa Timur – Kapolsek Mojoagung Kompol Purwo Admojo, menyerahkan kelengkapan Kampung Tangguh dari Polda Jawa Timur.

Terdapat sepuluh (10) Desa yang ada di Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang yang mendapat kelengkapan Rumah sehat yakni Desa Miagan, Gambiran, Tejo, Karobelah, Betek, Janti, Mancilan, Dukuh Mojo dan Kademangan.

Penyaluran yang terakhir di lakukan di desa Kademangan, ada 17 macam kelengkapan Kampung tangguh yang di perbantukan berupa Alat semprot punggung, Desinfektan, Hand sanitizer, Baju APD, Masker, Sarung tangan non steril, Sepatu boat, Kacamata faceshiled, Tisu kering.

Ada juga Thermo gund, Tempat cuci tangan, Benher/ Pamflet kts, Setrukur organisasi Satgas covid -19, Cetak modul dan buku penunjang KTS, Stiker KTS dan Bolpoin, Senin (06/09/2021).

Hadir dalam giat penyaluran Kapolsek Mojoagung (Kompol Purwo Admojo), Kanit lantas Iptu Trisula, Bhabinkamtibmas Briptu A Wakid dan Dua Anggota dari Polsek Mojoagung.

Kapolsek Mojoagung mengatakan”, Kelengkapan Kampung tangguh yang berasal dari Polda Jawa Timur tersebut, sudah tersalur semua ke sepuluh desa yang mendapat bantuan dan hari ini penyaluran terakhir bertempat di desa Kademangan.

“Penyaluran ini bertujuan biar bisa di manfaatkan oleh masyarakat desa setempat dan namanya kampung tangguh jadi segala sesuatu di penuhi oleh desa itu, dari mulai orang sakit, isolasi dan sebagainya itu di lakukan oleh desa, itu namanya kampung tangguh.

“Bantuan ini semua mengarah pada keperluan penanganan kasus covid -19 yang ada di wilayahnya jadi tidak semua kasus covid harus di bawa ke rumah sakit jadi desa mempunyai kemampuan”, jelasnya.

Penerimaan di wakili oleh kepala Dusun Kademangan, Sekertaris desa Kademangan ( Nur Azizah) dan perangkat Desa Kademangan.

Perwakilan dari Desa Kademangan mengatakan, Saya mewakili kepala desa juga warga desa Kademangan menyampaikan terima kasih atas bantuan ini.

“Ini akan bermanfaat sekali bagi kami dan teman – teman yang ada di posko dan kami juga membuka layanan posko sebelum nanti ke rumah sehat.

“Harapan kami dengan bantuan ini kami bisa selalu membantu dan mendampingi masyarakat untuk dapat menyelesaikan atau menekan dari laju perkembangan atau penyebaran covid -19”, ungkapnya.

Giat berjalan lancar dan kondusif di mulai sekira pukul 10.00 WIB sampai selesai ( SJK).

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Pembangunan IKN Berkomitmen Bentuk Keharmonisan Manusia dan Alam

Oleh: Kila Diajeng  Editor: Ida Bastian Portalindonews.com – Pada tahun 2019, pemerintah mengumumkan rencana monumental …