Personil Polsek Galsel Polres Takalar Cegah Harkamtibmas Dengan Patroli Blue Light

Portalindonews.com, Takalar – Kepolisian sektor Galesong Selatan Polres Takalar yang dipimpin Ps. Ka. Spkt III Aipda Nur Alamsyah, N, S.H., bersama Personil lainnya melaksanakan kegiatan Patroli rutin Blue Light dalam rangka mencegah aksi tindak kejahatan dan Kriminal pada jam-jam rawan diwilayah hukum Polsek Galesong Selatan Kab Takalar, Sabtu (27/03/2021).

Pelaksanaan kegiatan Patroli dilakukan dengan menggunakan Randis roda 4 (empat) dengan tetap menerapkan Protokol kesehatan yang di anjurkan Pemerintah dengan memakai masker dan jaga jarak.

Aipda Nur Alamsyah mengatakan bahwa Patroli yang digelar merupakan kegiatan rutin Polsek Galsel guna memantau situasi wilayah sebagai upaya preventif untuk mengantisipasi dan meminimalisir aksi Curat, Curas dan Curanmor serta tindak kriminal lainnya dengan cara humanis.

“Kegiatan patroli ini sebagai upaya preventif guna menghadirkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif ditengah-tengah masyarakat diwilayah hukum Polsek Galesong Selatan Kab. Takalar,” ujar Nur Alamsyah.

Selain itu, Personil juga turut melakukan patroli dialogis sambil menyampaikan pesan kamtibmas kepada warga dan kepada remaja yang ditemukan sedang berkumpul sampai larut malam dan diberikan teguran lisan untuk membubarkan diri dan kembali ke rumahnya masing-masing.

“Serta menghimbau kepada masyarakat agar aktivitas yang dilakukan di luar rumah agar selalu disiplin menggunakan masker, menjaga kebersihan terutama rajin mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan sebagai upaya mencegah dan menghentikan penyebaran wabah Covid-19 dalam Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).” Imbuhnya.

Terpisah, Kapolsek Galsel, Iptu. Muhammad Ashar yang dikonfirmasi oleh Kasi Humas Polsek Galsel mengatakan kegiatan rutin Patroli yang dilaksanakan Personil Polsek Galsel merupakan kegiatan rutin dalam Patroli wilayah untuk menghadirkan situasi Kamtibmas yang aman, nyaman, harmonis dan kondusif ditengah-tengah masyarakat diwilayah hukum Polsek Galesong Selatan Kab Takalar.” Pungkasnya.

Untuk diketahui, sasaran/tempat kegiatan Patroli Blue Light diantaranya, Jalan poros Desa Kalukuang Kec.Galesong Kab. Takalar, jalan poros Desa Palalakkang Kec. Galesong Kab. Takalar, jalan poros Desa Bentang Kec. Galesong selatan Takalar.

Sumber : Polsek Galsel Takalar

About Portalindonews

Check Also

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Oleh: Eva Kalyna Audrey Editor: Ida Bastian Portalindonews.com – Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus …