Polres Jombang Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Semeru 2021

PORTALINDONEWS.COM, Jombang – Kapolres Jombang AKBP Agung Setyo Nugroho pimpin Apel gelar pasukan Operasi Patuh Semeru 2021 di Lapangan Mapolres setempat, Senin (20/9/2021). Kegiatan apel itu sebagai tanda dimulainya operasi yang dilakukan serentak jajaran Kepolisian di seluruh Indonesia mulai 20 September sampai dengan 3 Oktober 2021.

Operasi Patuh Semeru 2021 yang berlangsung selama 14 hari tersebut melibatkan sebanyak 81 orang personil gabungan dari satuan fungsi Polres Jombang mempunyai empat sasaran.

“Yakni segala bentuk kegiatan yang berpotensi menjadi kluster penyebaran Covid-19, masyarakat yang tidak patuh protokol kesehatan, masyarakat yang tidak disiplin dalam berlalu lintas dan terakhir adalah lokasi rawan macet pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas,” kata AKBP Agung Setyo Nugroho.

Di tengah pandemi Covid-19, Operasi patuh semeru 2021 dilaksanakan dengan mengedepankan kegiatan edukatif dan persuasif serta humanis dalam rangka meningkatkan simpati masyarakat guna memutus penyebaran virus covid 19.

Kapolres Jombang mengatakan, tujuan dari operasi itu untuk meningkatkan disiplin protokol kesehatan (Prokes) dan tertib berlalulintas untuk mencegah penyebaran Covid 19 dan mewujudkan Kamseltibcarlantas yang mantab.

“Kami menjaga, tapi yang menimbulkan situasi kamseltibcarlantas dan prokes tetap masyarakat. Jadi keinginan kita mendorong, menjaga dan memantapkan disiplin prokes itu bagian penting kalau masyarakat mau mendukung,” ujar alumni akademi kepolisiam tahun 2002 tersebut.

Kapolres berharap masyarakat untuk selalu patuh terhadap protokol kesehatan yang ada dengan menerapkan 5 M agar gelombang penyebaran covid-19 tidak terjadi di wilayah Jombang, Jawa Timur, sehingga roda perekonomian dan kegiatan sosial lainnya dapat berjalan kembali normal.

(Angga)

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Satgas Mobile Yonif 509 Kostrad Laksanakan Pengobatan Untuk Anak Papua

PORTALINDONEWS.COM, Intan Jaya – Tim Kesehatan Satgas Mobile Yonif 509 Kostrad memberikan pelayanan kesehatan kepada …