Polsek Taman Sari Amankan 8 Anggota Geng Motor

PORTALINDONEWS.COM, JAKARTA – Unit Reskrim Polsek taman sari amankan 8 anggota Geng motor di empat lokasi yang berbeda, antara lain di wilayah Srengseng Kembangan, Grogol Petamburan, Kembangan Jakarta Barat, Penjaringan Jakarta Utara dan Tangerang. Dari delapan tersangka, empat orang pelaku masih dibawah umur.

Selain mengamankan tersangka, petugas juga mengamankan 7 unit kendaraan bermotor dan senjata tajam yang digunakan untuk melukai korban 

Menurut Kapolsek Metro Tamansari, AKBP Iver Son Manossoh, Motif dari kejadian tersebut di sinyalir untuk menaikan populeritas gang motor tersebut.

“Dengan menggunakan media sosial para pelaku geng motor tersebut mengatur untuk aksi tawuran di kawasan patung kuda Gambir Jakarta pusat yang kemudian melebar hingga ke kawasan gajah mada Jakarta barat.”Terang Kapolsek.

Masih kata AKBP Iver , kami berhasil menangkap delapan pelaku geng motor yang merupakan anggota dari empat kelompok geng yakni 4 asal Jakarta Utara, 1 asal Jakarta Pusat, 3 asal Jakarta Barat dan Tangerang. Mereka menamakan diri sebagai Aliasi UP (gabungan utara, pusat dan tangerang) serta Aliasi Barat.

Lanjutnya Iver, Sebelumnya sempat beredar video amatir saat sekelompok geng motor membawa senjata tajam, Dua kelompok geng motor terlibat keributan di taman Sari Jakarta barat.pada hari Sabtu 4/12/2021 pukul 03:00 wib 

“Saat berupaya melarikan diri,kedua korban yang menggunakan sepeda motor menabrak mobil hingga terjatuh,dan di keroyok oleh kelompok lawan. Kedua Korban masih dalam penanganan medis rumah sakit akibat senjata tajam dan benda tumpul dan Tiga pelaku masih kita buru (DPO ).” kata Kapolsek. Selasa 14/12/2021

Guna mempertanggung jawabkan perbuatannya, para pelaku dikenakan pasal 170 KUHP dan pasal 2 undang – undang darurat Nomor 12 tahun 1951 dengan ancaman pidana penjara paling lama 10 tahun penjara.

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Program AMANAH Fasilitasi Maksimal UMKM Aceh Lewat Pemberdayaan Pemuda

Oleh : Marwah Zakiyati  Editor: Ida Bastian Portalindonews.com – Program Aneuk Muda Aceh Unggul dan …