Polsek Tambelang Gelar Kegiatan Gerai 97 Berupa Vaksinasi Bagi Masyarakat Umum Kecamatan Sukawangi

Portalindonews.com,Bekasi, Polsek Tambelang, Polres Metro Bekasi gelar kegiatan Gerai 97 berupa Vaksinasi Merdeka Berani, bagi masyarakat umum Kecamatan Sukawangi di Aula Desa Sukawangi, Kampung Kalen Kramat, Rt. 001/Rw.003, Desa Sukawqngi, Kecamatan Sukawangi, Kabupaten Bekasi, Selasa, (7/09/2021).

 

Penanggungjawab utama kegiatan Vaksinasi Gerai 63 wilayah hukum Polsek Tambelang ini adalah Kapolsek Tambelang AKP Miken Fendriyati, SH. MH. dan H. Norsan S.Kep.MM (Kepala Puskesmas Tambelang)

 

Adapun pelaksanaa kegiatan vaksin ini, antara lain: Ipda Timo Solihin, (Kanit IK) berserta 3 personil Polsek Tambelang, H. Didi Syahrodi, S.Kep. (Kapuskesmas) beserta Nakes Pkm.Sukatenang, Sekam Wijaya ( Kepala Desa Sukawangi), 3 Personil TNI, 2 Personil Pol.PP Kec. Sukawangi, 5 Personil Perangkat Desa Sukawangi dan 5 Relawan Covid 19 Desa Sukawangi. Petugas Secerning/Tensi : Suparjo (Mantri Pkm.Sk.Tenang) dan Sukmawati, (Tensi). Sementara petugas Vaksinator: Annisa, Nurlela dan Rosini serta observasi Wulan dan Daman Huri serta petugas Inputor adalah Bripka Efendi, Bripka Ade Haryono dan Bripka Asmuri.

 

Kapolsek Tambelang, AKP. Miken Fendriyati, SH,MH, menjelaskan Kegiatan Vaksin hari ini merupakan program Gerai 97 Polsek Tambelang Vaksinasi Merdeka Berani.

 

“Kegiatan Vaksinasi Gerai 97 ini merupakan program yang dipelopori langsung oleh Kepolisian Republik Indonesia. Kegiatan ini merupakan kelanjutan dari program vaksinasi nasional,” jelas AKP Miken.

 

Lebih lanjut ia mengatakan target utama vaksin Geria 97 hari ini adalah masyarakat umum Kecamatan Sukawangi, wilayah hukum Polsek Tambelang.

 

“Target utama kita saat ini adalah masyarakat kecamatan Sukawangi, wilayah hukum kami. Kami bangga karena saat ini semakin banyak warga yang sadar akan pentingnya vaksin ini. Tentu saja hal ini baik dan harus ditingkatkan, sehingga target vaksinasi nasional ini bisa terwujud ” kata AKP Miken.

 

Karena itu kata AKP Miken, selain memberi pelayanan pada setiap giat vaksin, tim Polsek Tambelang juga terus mendorong masyarakat termasuk pelajar di wilayah hukum Polsek Tambelang untuk ikut dan tidak takut vaksin.

 

“Kami terus mendorong masyarakat dan para pelajar akan pentingnya vaksin ini. Kami ajak mereka untuk tidak takut ikut vaksin, tidak perlu percaya dengan isu-isu negatif terkait efek samping vaksin ini karena semua vaksin yang digunakan sudah melewati berbagai studi dan uji coba kelayakan,” tegas AKP Miken.

 

Data yang dihimpun Pojokredaksi.com, warga yang sudah divaksin 257 Orang.

 

Pada kegiatan tersebut juga pihak Polsek Tambelang memberi himbauan Prokes Covid 19 dan selalu disiplin dalam menjalankan 5 M (Menggunakan Masker dengan benar, Mencuci Tangan dengan sabun, Membatasi mobilitas di tempat umum, Menjaga jarak 1,5 M dan Mejauhi kerumunan atau keramaian).

 

Red/Amr

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Mendukung Tindakan Tegas TNI Polri Terhadap KST Papua Demi Jaga Kedaulatan Negara

Oleh: Rahmat Gwijangge Editor: Ida Bastian Portalindonews.com – Dalam menghadapi tantangan terorisme dan separatisme di …