Satlantas Polres Jombang Lebih Mengedepankan Himbauan Dan Teguran Tanpa Tilangan

PORTALINDONEWS.COM, Jombang – Polres Jombang menggelar acara konferensi pers hasil pelaksanaan Operasi Keselamatan Semeru 2022, yang dipimpin oleh Kasatlantas Polres Jombang, AKP Rudi Purwanto, di Halaman Kantor Satlantas Polres Jombang. Selasa sore (15/03/2022).

AKP Rudi Purwanto, dalam rilis menyampaikan, Operasi Keselamatan Semeru 2022, yang dilaksanakan mulai 1 Maret sampai 14 Maret 2022. Yakni, lebih mengedepankan imbauan terhadap pengguna jalan raya dari pada penindakan dengan tujuan menekan angka kecelakaan lalu lintas.

Selama dilakukan operasi keselamatan semeru tahun 2022 selama dua pekan, Rudi mengatakan bahwa tidak dilakukan penilangan, namun pihaknya melakukan teguran dan himbauan kepada pelanggar lalu lintas.

“Jadi seumpama jika bertemu pengguna jalan diketahui tidak pakai helm, maka kita suruh putar balik ambil helm dan silahkan lanjut perjalanan,” ujarnya.

Dibandingkan dengan sebelum dilaksanakan operasi, kita sudah melakukan penindakan sebanyak 240 kali. Sedangkan dalam operasi ini, kita nihil penindakan. Namun untuk teguran, jumlahnya meningkat sangat tajam. Semula sebanyak 657 teguran menjadi 1.706 teguran kepada masyarakat. Jenis teguran yang diberikan, untuk pelanggaran lalu lintas seperti tidak menggunakan helm serta melawan arus lalu lintas,” pungkas Kasatlantas polres jombang.

(angga)

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Kembangkan Kualitas Pendidikan, AMN Manado Hadirkan Fasilitas Lengkap

Oleh : Henly Kaunang  Editor: Ida Bastian Portalindonews.com – Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado menghadirkan …