Surat Dakwaan JPU Istri Ferdy Sambo dan Brigadir J Disebut Berdua di Kamar 15 Menit

PORTALINDONEWS.COM, Jakarta – Dalam surat dakwaan Jaksa penuntut umum mengungkap bahwa Brigadir Nopriansah Yosua Hutabarat atau Brigadir J dan istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi sempat berduaan di dalam kamar.

Hal itu terungkap dalam surat dakwaan jaksa yang dilihat di SIPP Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Rabu (12/10/2022).

Jaksa menerangkan, kejadian berawal dari keributan yang terjadi antara Yosua dan sopir Ferdy Sambo, Kuat Ma’ruf, di Magelang, Jawa Tengah.

Kemudian ajudan Ferdy Sambo lainnya, yakni Bripka Ricky Rizal yang mengetahui keributan itu menghampiri mereka.

Saat itu Ricky sempat bertanya ke Yosua terkait keributan tersebut, namun Yosua saat itu tidak mengetahui apa penyebab Kuat memarahinya.

“Saksi Ricky Rizal Wibowo turun lagi ke lantai satu untuk menghampiri Korban Nofriansyah Yosua Hutabarat yang berada di depan rumah, lalu bertanya kepada korban Nopriansyah Yosua Hutabarat, ‘Ada apaan, Yos?’, dan dijawab oleh korban Nopriansyah Yosua Hutabarat, ‘Enggak tahu, Bang, kenapa Kuat marah sama saya’,” kata jaksa dalam surat dakwaan itu.

Setelah itu, Ricky kemudian mengajak Yosua menemui Putri, namun dia menolak.

Tidak berhenti di situ, Ricky terus membujuk Yosua sampai ia bersedia menemui Putri Candrawathi di kamarnya di lantai dua rumah di Magelang.

Saat di kamar itu, kata Jaksa, Yosua duduk di lantai, sementara saksi Putri Candrawathi duduk di atas kasur sambil bersandar.

Ricky Rizal lalu meninggalkan Putri dan Brigadir J berdua berada di dalam kamar.

Pertemuan keduanya di dalam kamar itu berlangsung selama 15 menit sebelum Yosua keluar dari kamar.

Sementara itu, sidang Ferdy Sambo dan kawan kawan akan berlangsung pekan depan dengan dakwaan melanggar Pasal 340 KUHPidana jo Pasal 55 ayat 1 ke-1 KUHPidana.

Meskipun masih pekan depan, surat dakwaan Ferdy Sambo dan kawan kawan sudah dilampirkan di SIPP PN Jaksel. (Red)

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Koramil 1707-04/Kimaam Gencar Berikan PMT Untuk Tambah Dan Tingkatkan Gizi Anak

PORTALINDONEWS.COM, Merauke ~ Babinsa Koramil 1707-04/Kimaam Kodim 1707/Merauke yang dipimpin langsung oleh Sertu Datus Lobya …