Unit Ambulan Nekat Terobos One Way di Puncak Bogor Tanpa Membawa Pasien Emergency

PORTALINDONEWS.COM, Bogor – Unit Ambulan Relawan Golkar Nekat menerobos one way di Puncak Bogor viral di media sosial.(7/5/2022).

Pasalnya, ambulans tersebut tidak mengangkut pasien atau Jenasah, melainkan wisatawan lokal yang diduga hendak liburan.

Ambulans bernopol B 1070 KIX itu melaju dari arah Jakarta menuju Puncak Bogor,Awalnya polisi dengan sigap langsung membantu untuk melakukan pengawalan.

Mobil Ambulans termasuk kendaraan yang mendapat proritas di jalan raya karena menyangkut kesehatan dan nyawa manusia.

Mobil Ambulans itu terasa janggal karena tidak dilengkapi dengan berbagai infrastruktur kesehatan, seperti oksigen dan lain sebagainya.

Ambulans pun akhirnya diperiksa dan ternyata isinya bukan orang sakit atau yang sedang terburu-buru karena alasan kesehatan. melainkan warga yang hendak berwisata.

Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin mengatakan, saat dilaksanakannya penerapan one way arah Jakarta, tiba-tiba satu unit mobil ambulans melintasi jalur Puncak Bogor.

“Kami sudah tekankan kepada anggota apabila ada ambulans yang memerlukan pengawalan untuk di prioritaskan, kami akan melakukan pengawalan prioritas,” katanya, kepada wartawan.

Namun saat diberhentikan oleh anggota kepolisian untuk melakukan pengawalan, anggota kepolisian malah mendapati hal yang mengherankan.

Ternyata setelah diperiksa didalamnya bukan orang sakit, tapi orang mau berlibur,” jelasnya.

Untuk menghindari peristiwa serupa di kemudian hari dan menghindari terjadinya kecelakaan, pihak kepolisian kemudian membawa mobil ambulans tersebut beserta penumpangnya untuk kembali ke pos polisi TMC Polres Bogor, Simpang Gadog, Kabupaten Bogor untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Kami cek ini nopol kendaraannya juga sudah lama tidak diperbaharui, sehingga sementara ini kami lakukan penerapan terhadap Undang-undang lalin (bagi pengendara ambulan tersebut),” pungkasnya.

(Iin)

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

8 Pelanggar Pedagang Kaki Lima di berikan Sanksi Kartu Kuning dari Satuan Polisi Pamong Praja KecamatanTamansari

  Jakarta ,Portalindonews.com – Satuan Polisi Pamong Praja Tamansari terus gencarkan operasi penertiban pada pedang …