” Waduh” Dua Tahanan Polsek Tambun Melarikan Diri

PORTALINDONEWS.COM, Kab Bekasi – Polda Metro Jaya mengakui ada unsur kelalaian dalam peristiwa kaburnya dua tahanan Polsek Tambun, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. (17/12/2022).

 

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan mengatakan dugaan kelalaian ini berdasarkan pemeriksaan terhadap Kapolsek Tambun dan anggota yang bertugas jaga.

“Sudah dimintai keterangan. Ada kelalaian,” kata Zulpan di Polda Metro Jaya,Dua tahanan tersebut kabur dari jeruji besi yang posisinya di lantai tiga.

Diketahui identitas dari tahanan tersebut adalah Burhanudin yang merupakan tersangka penipuan serta Anan Siregar, tersangka kasus pemerasan. Keduanya sudah menjadi penghuni rutan sejak 25 November lalu.

Dijelaskan Zulpan, kedua tahanan diduga berhasil melarikan diri dengan cara merusak pintu sel dengan sebuah alat.

Dengan cara merusak engsel pintu rutan sementara bagian bawah yang terbuat dari besi hollow, diduga menggunakan alat, selanjutnya ditarik menggunakan tangan sehingga terbuka,” ucapnya.

Terlebih usai pintu bagian sel berhasil di tembus, keduanya berlari ke ruang CCTV yang pada saat itu kondisi ruangan dalam kondisi tidak terkunci.

“(Kemudian) meloncat ke luar (di lantai 2).melalui jendela selanjutnya turun ke lantai 1 dan melarikan diri ke arah belakang Polsek Tambun,” tutup dia.

(Intan.S)

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Jaga Keakraban dengan Warga, Babinsa Serka Agus Priyono Komsos di Wilayah Binaan

Portalindonews.com, Kodam Jaya, Jakarta Barat – Untuk mendukung dan memperlancar tugas sebagai aparat kewilayahan dan …