Antisipasi Banjir dan Wabah Penyakit, Personil Babinsa Koramil 05/KJ Bersama Tiga Pilar Gelar Karya Bakti

Portalindonews.com, Kodam Jaya — Mengantisipasi terjadinya banjir serta pencegahan penyakit diwilayah, personil Babinsa Koramil 05/KJ Kodim 0503/JB Serda Drajat dan Serda Hadi Ermanto bersama Tiga Pilar juga warga menggelar kegiatan Karya Bakti pembersihan rumput liar dan selokan air bertempat di Jln Madrasah II RT 007/02 Kel Sukabumi Utara Kec Kebon Jeruk Jakarta Barat. Rabu (08/05/2024).

Hadir dalam kegiatan Karya Bakti kali ini, personil Babinsa Kel Sukabumi Utara Serda Drajat dan Serda Hadi Ermanto, Kasi Pem Kel Sukabumi Utara, anggota PPSU Kel Sukabumi Utara, dan Warga RW 02.

Babinsa Serda Drajat dan Serda Hadi Ermanto bersama Tiga Pilar serta warga setempat bahu membahu membersihkan saluran air/selokan serta pembersihan rumput liar hingga lumpur yang ada di dalam selokan.

Karya Bakti kali ini dilakukan karena sudah banyak terlihat tumpukan tanah dan sisa-sisa material yang dikhawatirkan menimbulkan sumbatan pada selokan yang bisa menyebabkan banjir juga rumput liar yang sudah meninggi.

Ia mengimbau, agar para warga waspada dengan perubahan cuaca yang bisa berubah setiap saat, kurangi bepergian yang kurang penting saat cuaca hujan dan jangan lupa tetap jaga kebersihan serta jangan membuang sampah di sungai yang bisa mengakibatkan selokan tersumbat dan dapat menyebabkan banjir.

Selokan tersumbat juga dapat menjadi sarang nyamuk untuk berkembang biak, sehingga menimbulkan berbagai macam penyakit seperti demam berdarah,” ujar dia.
(Pendim 0503/JB)

About Portalindonews

Check Also

Dump Truk Turunkan Bahan Material Ke Titik Lokasi TMMD 120

PORTALINDONEWS.COM, Kodam Jaya, Tigaraksa – Guna mengejar target pengerjaan fisik Pembuatan jalan penghubung dua Desa …