Cuaca Terik Tak Mengurangi Semangat Anggota Satgas TMMD Untuk Bekerja

Portalindonews.com, Kodam Jaya, Tigaraksa – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 120 Kodim 0510/Tigaraksa yang pelaksanannya di wilayah Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang, yang sudah memasuki pemasangan bekisting cor.

Satgas TMMD juga melakukan pengerasan dasar jalan yang menunjukan hasil yang signifikan yang akan menghubungkan dua desa yaitu Desa Gintung dan Desa Kosambi.

Hari ini terlihat anggota satgas bersama masyarakat bahu membahu membawa material untuk pengerasan dasar jalan, selanjutnya dipadatkan menggunakan Vibro Tandem Roller.

Sementara itu, pinggirannya juga sudah dipasang bekisting cor, oleh satgas TMMD untuk memastikan 4 meterlebar jalan sesuai yang direncanakan.

Dansatgas TMMD Ke -120 Letkol Arh Syarief SB mengatakan, anggota satgas TMMD, harus bergerak cepat agar pencapaian tingkat persentase yang diharapkan tercapai. “Untuk itu, satgas TMMD terus bekerja secara maksimal karena jalan penghubung sejauh 1 kilometer ini sangat vital bagi warga kedua desa tersebut.” jelasnya.

Ditambahkan Dansatgas, setiap harinya sudah ditargetkan beberapa meter pengerjaannya. Jika cuaca selalu cerah pekerjaaan semakin kita maksimalkan sehingga pekerjaan bisa selesai tepat waktu. “Kita tetap optimalisasi mutu dn kualitas hasil pekerjaan dalam pelaksanaan TMMD Ke -120 ini.” ungkapnya.

“Memang bila cuaca cerah, pengecoran jalan menjadi hal yang sangat mendukung, karena cor beton akan cepat kering dan bila turun hujan dimalam hari maka akan menjadikan hasil cor beton tersebut tambah kuat dan awet. Selain itu tidak susah menyirami secara manual di pagi hari.” tambahnya.

(Sumber kodim 0510/Tigaraksa)

About Portalindonews

Check Also

Jadi Duta Komunikasi WWF, Cinta Laura Ajak Generasi Muda Peduli Krisis Air

Portalindonews.com, Bali – Duta Komunikasi World Water Forum (WWF) ke-10 Cinta Laura mengajak generasi muda …