Keakraban Terlihat Saat Anggota Satgas TMMD Sarapan Pagi Bersama Warga

PORTALINDONEWS.COM, Kodam Jaya – Tigaraksa, Kekompakan serta kebersamaan ditunjukkan TNI dengan warga masyarakat Desa Gintung tidak hanya ditunjukkan saat menggarap sasaran fisik dalam program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 120 Kodim 0510/Tigaraksa.

Tak hanya itu, disaat istirahat sambil menikmati hidangan sarapan pagi dengan menu ala kadarnya, mereka terlihat rukun dan akrab. Potret tersebut menandakan begitu dekat dan menyatunya TNI dengan rakyat.

Suasana yang begitu nyaman dan terasa akrab, ditunjukan oleh anggota Satgas TMMD 120 Kodim 0510/Tigaraksa saat sebelum bekerja dipagi hari,Kamis (16/05/2024). Sambil menikmati makan bersama dengan masyarakat dengan diselingi canda dan tawa bersama.

Pasi Ter Kodim Kapten Inf Arja Suarja Kodim 0510/ Tigaraksa yang selalu mendampingi di setiap kegiatan TMMD tersebut mengatakan, menjaga kekompakan dan kebersamaan antara anggota TNI dan warga bisa ditunjukkan dengan kegiatan makan bersama.

“Dengan duduk bersama dan tanpa ada sekat/penghalang, anggota dan warga dapat membaur bersama. Hal ini menunjukkan bahwa antara TNI dan warga tidak ada perbedaan satu sama lain,” ucapnya.

Tentunya dengan menu sarapan yang sederhana mereka sangat senang “Pak Aji mengatakan kami sangat senang dengan suasana kebersamaan ini terlihat sekali bahwa TNI sangatlah merakyat.

Dia menambahkan, berkomunikasi secara langsung dilakukan guna menjalin dan membangun rasa kebersamaan antara Prajurit TNI dengan masyarakat sekitar.

Kekompakan dan kebersamaan yang selama ini telah tercipta bersama masyarakat harus selalu dijaga, makan bersama masyarakat juga sebagai sarana komunikasi dalam kegiatan TMMD,” tutup pasi Ter”.

(Sumber kodim 0510/Tigaraksa)

About Portalindonews

Check Also

Mendukung Transformasi Pendidikan di Papua Demi Pemerataan Akses dan Kualitas

Oleh : Ronald Owens  Editor: Ida Bastian  Portalindonews.com – Papua, sebagai salah satu provinsi terluar …