Safari Ramadhan, Danrem 172/Praja Wira Yakthi Santuni Anak Yatim

Portalindonews.com, Sentani – Danrem 172/PWY Brigjen TNI Dedi Hardono beserta Ketua Persit KCK Koorcab Rem 172 Ny. Seri Dedi Hardono melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan ke Asrama Hawai, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, pada Minggu (24/3).

Masjid Al-Iman Asrama Hawai Sentani menjadi tujuan pertama Safari Ramadhan Komandan Korem 172/PWY. Dimana Asrama tersebut dihuni oleh sebagian besar prajurit dan PNS jajaran Korem 172/PWY.

Pada kegiatan tersebut, Danrem 172/PWY bersama Ketua Persit KCK Koorcab Rem 172 memberikan santunan kepada Anak Yatim.

Danrem 172/PWY dalam sambutannya menyampaikan selamat menjalankan ibadah puasa Ramadhan 1445 H/2024 M. Seraya berharap semoga amal ibadah kita di bulan suci Ramadhan ini diterima oleh Allah SWT dan pada akhirnya mencapai derajat takwa yang sesungguhnya.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada hadirin yang begitu antusias untuk mengikuti kegiatan Safari Ramadhan yang dirangkaikan dengan Buka Puasa Bersama ini. Semoga kehadiran kita sekalian dapat mempererat tali silaturahmi yang selama ini terjalin antara pimpinan, prajurit, PNS TNI AD beserta keluarga dan komponen masyarakat lainnya,” ujarnya.

Sementara itu, uraian hikmah Ramadhan disampaikan oleh Bapak Dr. H. Makmur Tajuddin, S.Ag, SH, MM, MH. Dalam tausiyahnya menyampaikan bahwa bulan Ramadan adalah bulan istimewa yang dinanti-nantikan oleh umat muslim di seluruh dunia. Selain menjadikan momentum untuk semakin meningkatkan ibadah, bulan ramadan juga menjadi saat yang tepat untuk mempererat tali silaturahmi.

Setelah melaksanakan buka puasa, dilanjutkan sholat Magrib hingga sholat Tarawih berjamaah dengan seluruh yang hadir pada acara Safari Ramadhan. (Penrem 172/PWY)

About Portalindonews

Check Also

Papua Bagian NKRI Kunci Wujudkan Cita-Cita Kemerdekaan Bangsa

Oleh : Olivia Hailey  Editor: Ida Bastian Portalindonews.com – Tujuan dan cita – cita bangsa …