200 Petugas Pemulasaraan Jenazah Covid 19 Kab Bogor Bangga Bertemu Danrem 061/Sk

PORTALINDONEWS.COM, Bogor –  Ratusan penggali makam khusus jenazah Penderita Covid-19 Wilayah Kabupaten Bogor hari ini mendapatkan bantuan sembako, APD serta santunan dari Danrem 061/SK Brigjen TNI Achmad Fauzi S.I.P.,M.M.,

Bantuan yang diberikan kepada 200 penggali kubur khusus pasien Covid-19 di TPU Pondok Rajeg Kabupaten Bogor dan di 9 TPU lainnya di wilayah Kabupaten Bogor, yaitu sebagai bentuk kepedulian Jenderal bintang satu Kopassus ini dan juga sebagai dukungan moril kepada para penggali kubur.

” Selain kehadiran kami ke TPU Pondok Rajeg ini untuk menjalin silaturahmi kepada para penggali kubur ataupun kepada tim pemulasaraan, tujuan kami kesini pun juga untuk mengucapkan terimakasih dan memberikan apresiasi kepada para penggali kubur khusus penderita covid-19 di wilayah Kabupaten Bogor yang selama hampir 2 tahun ini telah melaksanakan tugasnya.” Hal tersebut disampaikan oleh Danrem usai melaksanakan kegiatan pemberian bantuan. Rabu (21/7).

” Perlu kami sampaikan bahwa sampai dengan kemarin sudah ratusan warga masyarakat yang meninggal dunia akibat wabah Corona virus disease 19 baik dari wilayah Kabupaten Bogor, maupun wilayah lainnya, mereka semua sudah dimakamkan sesuai dengan protokol covid 19, itu artinya bapak-bapak selaku penggali kubur atau tim pemulasaran telah banyak membantu kami. Oleh karena itulah maka kami ingin memberikan sedikit perhatian kepada para penggali kubur ini.” Ungkap Danrem.

” Namun sebelumnya,kami menghimbau kepada bapak-bapak agar tetap semangat dan jangan lupa untuk selalu menjaga kesehatan dan melaksanakan protokol kesehatan dengan baik dan benar. karena tugas kalian juga berat, untuk memakamkan saudara-saudara kita yang meninggal dunia akibat Covid-19 ini tidak mengenal waktu, baik itu pagi maupun malam hari. Jadi saya harap bapak-bapak juga harus peduli pada kesehatan diri sendiri ” pungkasnya.

Usai memberikan arahan, Danrem pun menyerahkan bantuan sembako, APD dan santunan.

Selain itu Danrem juga menyampaikan kepada warga masyarakat, untuk ikut melaksanakan Vaksinasi Covid-19, yang mana vaksin tersebut adalah salah satu cara untuk mencegah penularan virus Corona yang sampai saat ini terus mewabah. Dan untuk memudahkan warga masyarakat yang ingin divaksin, maka Korem 061 Suryakancana telah memberikan bantuan berupa pelayanan vaksinasi di delapan lokasi, dan untuk pendaftarannya ada 3 cara yang bisa dilakukan, bisa melalui aplikasi, melalui Babinsa lingkungan tempat tinggal maupun daftar ditempat pelaksanaan Vaksinasi.

Rajeg sedang di laksanakan acara Kunjungan Kerja Danrem 061 Surryakancana di TMP Pondok Rajeg dalam rangka pembagian Baksos ke pegawai TMP Pondok Rajeg di wilayah Kecamatan Cibinong pada Khususnya 

Turut Hadir pada kegiatan Danrem 061 Suryakancana yaitu Dandim 0621/Kab Bogor  Letkol Inf Sukur Hermanto, Kapolres Bogor ( AKBP Harun S.I.K, SH ), Sekda .Bp.Burhanudin, Danramil Cibinong Kapten Kav La Ahmadin, Kajari .Aji, Lurah Pondok Rajeg bp.Suhendi serta Kepala TPU pondok Rajeg bp.Atang.

Bantuan yang diberikan oleh Danrem 061/SK berupa 400 APD, 2 ton beras dan santunan tali asih

Sumber: Penrem 061/SK

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Personel Lengkap dan Torehkan Berbagai Prestasi Di Medan Operasi, Satgas 330 Terima Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Dharma

PORTALINDONEWS.COM, Timika – Pangkoops TNI “Habema”, Brigjen TNI Lucky Avianto, S.I.P., M.Si. menyematkan secara simbolis …