Aksi Heroik Babinsa Koramil 03/GP Serda Aditya Baruna Antar Warga Yang Sakit Ke IGD Puskesmas Kecamatan Palmerah

PORTALINDONEWS.COM, Kodam Jaya, Jakarta Barat – Di sela-sela kesibukannya sebagai Prajurit TNI di wilayah sebagai Aparat Kewilayahan Tracer Covid-19, Babinsa Kelurahan Palmerah Koramil 03/GP – Kodim 0503/JB Serda Aditya Baruna membawa seorang pasien terduga Covid-19 ke IGD Puskesmas Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat, Jum’at (9/7/2021) Siang.

Dengan meminjam mobil dinas Lurah Palmerah, Serda Aditya Baruna langsung bergegas mengantar warga tersebut ke IGD RSAL Mintohardjo. Sesampainya di sana, pasien tidak diterima dikarenakan kondisi IGD yang penuh oleh pasien. Sehingga Serda Aditya Baruna memutuskan membawanya ke IGD Puskesmas Kecamatan Palmerah.

Kepada awak media, Serda Aditya Baruna menjelaskan, “Begitu mendapat kabar ada seorang warga dalam kondisi lemah dan butuh pertolongan darurat, Saya langsung membawa orang tersebut yang tinggal di sebuah kost-kostan di Wilayah RW.11 Kelurahan Palmerah. Saya langsung bergegas mengantar orang tersebut menuju RSAL Mintohardjo Jakarta Pusat. Namun tidak diterima karena penuh di RS tersebut”.

“Akhirnya warga tersebut, saya bawa ke IGD Puskesmas Kecamatan Palmerah dan alhamdulillah langsung mendapat pertolongan darurat”, ucap Serda Aditya Baruna.

Sementara itu, Komandan Koramil 03/Grogol Palmerah Kapten Inf Irwan Triyono sata dikonfirmasi mengatakan, “Iya benar, anggota kami yaitu Serda Aditya Baruna yang sehari-hari bertugas sebagai Babinsa Kelurahan Palmerah telah membantu warganya yang menderita sakit ke IGD Puskesmas Kecamatan Palmerah”.

“Sehingga alhamdulillah, warga tersebut dapat tertolong jiwanya dan mendapatkan perawatan kesehatan lebih lanjut disana”, tambah Danramil 03/GP.

*(Sumber Koramil 03/Grogol Palmerah)*

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Kasdim Jayawijaya Hadiri Peresmian Gedung Kantor Wilayah Bogo, Monumen Baptisan Sulung GIDI dan Sembilan Honai Tokoh GIDI Kabupaten Mamberamo Tengah

Portalindonews.com, Wamena – Kasdim 1702/Jayawijaya Mayor Inf Romadlon menghadiri peresmian kantor wilayah bogo, monumen baptisan …