Anggota Koramil 04/Cldg Bantu Damkar Padamkan Si Jago Merah Yang Hanguskan Toko Plastik

PORTALINDONEWS.COM, Kodam Jaya, Tangerang – Anggota Koramil 04/Ciledug dengan sigap bersama warga membantu memadamkan kebakaran yang terjadi di kios / toko penjual Plastik, Jl Sunan Giri RT. 02/03, Kel Pondok Pucung, Kec Karang Tengah, Kota Tangerang, Jumat (25/02/2022) malam sekitar pukul 23.45 Wib.

Kios milik Adi suryadi (47 thn) warga Kel Pondok Pucung, yang selama ini dikontak oleh Haji Ali (50 thn) untuk usaha itu Plastik itu, ludes dilalap si jago merah.

Anggota Koramil 04/Ciledug begitu mendapatkan informasi di wilayahnya terjadi kebakaran, langsung terjun ke lokasi untuk membantu petugas damkar bersama warga untuk memadamkan api.

Api berawal dari Kios/ Toko Plastik milik Haji Ali diduga akibat hubungan pendek arus listrik/Kosleting listrik pukul 23.45.WIB, dan sekitar pukul 23.50 Wib saat warga yang kebetulan melintas melihat kejadian tersebut. Selanjutnya, warga langsung menghubungi Unit Damkar Ciledug Kota Tangerang.

Api yang melahap toko plastik tersebut, berhasil di padamkan sekitar pukul 00.15 WIB. Setidaknya ada 2 unit Mobil Damkar Kota Tangerang yang dipimpin Suhanda di terjunkan ke lokasi untuk memadamkan api tersebut.

Dandim 0506/Tgr Kolonel Inf Puji Hartono melalui Danramil 04 Ciledug Kapten Arh Jaminah Ariyanto, membenarkan bahwa anggota Koramil 04/Cldg berada di lokasi kebakaran untuk membantu petugas Damkar dibantu warga berusaha memadamkan kobaran api. 

“Saat awal terjadi kebakaran, anggota Koramil 04/Cldg yang mendapat laporan daei warga binaannya langsung menuju lokasi kejadian. Sebelum petugas damkar tiba dilokasi kebakaran, anggota kami bersama warga melakukan upaya memadamkan api dengan peralatan seadanya”,kata Danramil.

Dijelaskan Danramil bahwa, diduga asal api sementara akibat kosleting listrik di toko plastik tersebut.

“Dalam kejadian itu, tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai ± Rp. 40 juta rupiah.

” Alhamdulillah, api berhasil di padamkan dan api tidak menjalar ke rumah lainnya”, tambah Danramil. (sumber Kodim 0506/Tgr)

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Ciptakan Lingkungan Bersih, Koramil 03/Pasar Rebo, Giat Karya Bakti

PORTALINDONEWS.COM, Kodim 0505/Jakarta Timur – Dalam rangka Menjaga Kebersihan Lingkungan PD. Pasar Jaya Ciracas, Babinsa …