Antisipasi Banjir, Kodim 1716/Tolikara Bersama Masyarakat Gelar Karya Bakti

PORTALINDONEWS.COM, Karubaga – Kodim 1716/Tolikara bersama masyarakat melaksanakan Karya Bakti Pembersihan Pasar Tradisional Karubaga dan pembersihan sepanjang jalan poros Irian, Desa Karubaga, Distrik Karubaga, Provinsi Papua Pegunungan, Kamis (07/12).

Dandim 1716/Tolikara Letkol Inf Marolop E.B Hutapea ,M.Han., saat dihubungi menyampaikan, sebagai Satuan Kewilayahan di bawah Korem 172/PWY yang berkedudukan tepat di Kabupaten Tolikara, Kodim 1716/Tolikara mempunyai Peran yang Strategis dalam membantu Pemerintah Daerah dan Masyarakat dalam menjaga Kebersihan Lingkungan sehingga dapat mencegah terjadinya Bencana Alam. 

“Kabupaten Tolikara ini memiliki kontur Alam yang terjal serta cuaca yang tidak bisa diprediksi, maka dari itu melalui Program Mitigasi Bencana dan Karya Bakti, Kodim 1716/Tolikara melaksanakan pembersihan pasar, pembersihan parit dan selokan serta penanaman pohon di sekitar pasar dan jalan protokol agar dapat mencegah terjadinya bencana Alam Banjir,”ujarnya.

Dandim mengungkapkan, kegiatan Karya Bakti merupakan kegiatan Rutin Satuan Teritorial. Dimana kegiatan ini juga untuk mendukung dan membantu Pemerintah Daerah dalam menjaga lingkungan Kabupaten Tolikara yang bersih, sehat dan nyaman bagi masyarakatnya.

“Terutama dalam mengantisipasi terjadinya Bencana Banjir dengan beberapa upaya kecil yang kita laksanakan saat ini. Saya juga berterima kasih kepada masyarakat begitu semangat mengikuti kegiatan ini, yang artinya masyarakat juga ingin agar Kab. Tolikara menjadi daerah yang bersih dan sehat,” ungkapnya.

Ibu Yasona Kogoya selaku masyarakat yang berjualan di Pasar Tradisional Karuba mengucapkan, terima kasih atas kegiatan Karya Bakti yang dilakukan oleh Personel Kodim 1716/Tolikara.

“Saya mewakili masyarakat yang berjualan di pasar tradisional sangat berterima kasih kepada Kodim 1716/Tolikara yang sudah bekerja sama dengan pemerintah untuk peduli akan lingkungan. Terutama di sekitar Pasar Tradisional yang akhirnya menjadi bersih dan selokan yang ada dapat berfungsi kembali, sehingga kami penjual merasa nyaman pada saat berjualan, “ucapnya.

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Perwira Muda TNI AD Persembahkan Perspektif Indonesia dalam Diskusi Panel Isu Strategis Kawasan Asia Tenggara di Seskoad Amerika Serikat

PORTALINDONEWS.COM, Forth Leavenworth – Mayor Inf Petrus Paramayudo Prabowo, salah satu dari tiga perwira muda …