Antisipasi Keamanan, 3 Personil Koramil 01/Tamansari Gelar Pengamanan Di Gereja ST Petrus Dan Paulus

PORTALINDONEWS.COM, Jakarta barat – Tiga Anggota Koramil 01/Tamansari Kodim 0503/Jakarta Barat melaksanakan pengamanan ibadah dalam rangka memperingati kenaikan Isa Almasih, bertempat di Gereja ST PETRUS dan PAULUS, Jalan Mangga Besar Raya, RT 001/003, Kel. Tangki, Kec. Tamansari, Jakarta Barat. Jum’at, (24/12).

Kegiatan sinergitas dan solidaritas yang dilakukan oleh Babinsa Koramil Tamansari dan Bhabinkamtibmas Polsek Tamansari untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang sedang melaksanakan kegiatan ibadah di Gereja .untuk mengantisipasi adanya gangguan Kamtibmas pada pelaksanaan Ibadah tersebut.

Batuud Koramil 01/Tamansari, Peltu Anton mengatakan,” bahwa kita melaksanakan pengamanan di tiap-tiap gereja yang ada di wilayah tamansari sekaligus menghimbau kepada umat nasrani agar sementara ini melaksanakan ibadah di gereja dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.”pungkasnya.

Sementara itu, Danramil 01/Tamansari, Mayor Inf Zulkarnaen Galib mengatakan,”bahwa kehadiran aparat TNI-Polri ini tidak hanya untuk melakukan pengamanan dan pengawasan keamanan dan ketertiban masyarakat tetapi juga ikut berperan aktif dalam kegiatan sosialisasi ke masyarakat terkait upaya pencegahan penyebaran Virus Covid-19 yang sekarang masih marak.”Ucap Danramil saat adakan pemantauan.

Ia juga mengatakan Dalam rangka menciptakan situasi aman serta menjamin umat kristiani dalam kekhusuan melaksanakan ibadahnya, merupakan tugas pokok Babinsa dan Bhabinkamtibmas melaksanakan pengamanan di wilayah binaan,” pungkasnya. (Sumber Koramil 01/TS).

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

IKN Nusantara Memiliki Magnet Kuat Terhadap Investor Asing

Oleh: Syahnaz Savitri Editor: Ida Bastian Portalindonews.com – Pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara yang …