Asah Kemampuan, Prajurit Kodim 1409/Gowa Laksanakan Latihan Menembak

PORTALINDONEWS.COM, Gowa – Personil Kodim 1409/Gowa melaksanakan Latihan Menembak Senjata Ringan (Latbakjatri) Triwulan IV Tahun 2023 bertempat di lapangan tembak Rindam XIV/Hasanuddin Pakatto, Rabu (6/12/2023).

Kapten Inf Mulyas menyampaikan kepada para peserta agar mematuhi aturan yang telah ditetapkan oleh penyelenggara. Karena sedikit keteledoran akibat yang ditimbulkan sangatlah berbahaya. Ada kalanya kita merasa sudah lama menjadi seorang prajurit, sudah sangat biasa memegang senjata sehingga meremehkan dalam pelaksanaanya yang bisa mengakibatkan hal-hal yang tidak diinginkan.

Dalam Latbakjatri faktor keamanan adalah hal yang paling diperhatikan, karena sebaik apapun hasil sebuah latihan tidak akan berarti jika terjadi cedera ataupun hal-hal yang tidak diinginkan, namun sebaliknya jika latihan berjalan dengan aman dan lancar maka itu adalah sebuah indikator keberhasilan latihan.

Pasi Ops Kodim 1409/Gowa Kapten Inf Suardi menambahkan latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) tersebut dilakukan untuk mengasah, memelihara dan mempertahankan kemampuan menembak personel. Kemampuan menembak merupakan salah satu kemampuan dasar Prajurit TNI yang harus senantiasa diasah dan dilatihkan kepada personel.

“Dengan latihan menembak, para Prajurit dapat melatih kedisiplinan, ketenangan, kesabaran dan akurasi yang tepat selama latihan menembak. Pergunakan waktu latihan dengan sebaik-baiknya sebagai wujud pertanggungjawaban kepada bangsa dan negara” ujar Pasi Ops.

“Mudah-mudahan dengan latihan ini kemampuan menembak prajurit Kodim 1409/Gowa dapat terpelihara”. pungkas Kapten Inf Suardi. (*)

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Pangdam Jaya Pimpin Upacara Pembukaan Dikmata TNI AD TA. 2024

Portalindonews.com, Kodam Jaya – Bogor. “Berlatihlah dengan Penuh Rasa Tanggung Jawab, Jujur dan Tunjukkan Semangat …