Babinsa Kodim 1002/HST Dampingi Distribusi Pupuk Bantuan Pemerintah Kepada Petani

PORTALINDONEWS.COM, BARABAI – Pendampingan kepada petani terus dilaksanakan oleh Babinsa Kodim 1002/Hulu Sungai Tengah meskipun dimasa pandemi covid-19 yang sampai saat ini belum mereda.

Hal inilah yang dilakukan oleh Serka Saipul Fadillah Anggota Koramil 1002-08/Labuan Amas Utara melaksanakan pendampingan dan pemantauan penyaluran pupuk bantuan pemerintah untuk petani di desa Sungai Buluh Kecamatan Labuan Utara Kabupaten Hulu Sngai Tengah (HST). KAmis (05/08/2021).

Seperti disampaikan oleh PPL Desa Sungai Buluh Muslim bahwa sebanyak 13 ton pukuk jenis NPK 15-15 ini kami serahkan kepada gabungan kelompok tani Al Ikhlas yang diterima langsung oleh ketua Gapoktan bapak Abdul Muis disaksikan oleh bapak Babinsa.”ucapnya.

Sementara itu ketua Gapoktan Al Ikhlas Abdul Muis mengatakan bahwa 13 Ton pupuk NPK ini nantinya akan kita bagikan kepada 15 kelompok tani yang ada di desa Sungai Buluh sesuai dengan instruksi dari Dinas Pertanian Kabupaten Hulu Sungai Tengah,’terangnya

Sedangkan Serka Saipul Fadillah dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa kehadirannya dalam penyaluran pupuk bantuan pemerintah ini meruapakan salah satu upaya pendampingan ke[ada para petani dalam meningkatkan produktifitas tanaman pertanian, juga untuk memastikan pupuk bantuan pemerintah sampai ke tangan para petani dengan tepat sesuai dengan sasaran,”ucapnya.

Semoga dengan bantuan pupuk ini, tanaman pertanian para petani tumbuh dengan subur dan hasil panennya semakin meningkat, kita Bersama dengan PPL secara terus mkenerus memberikan dorongan semangat dan motivasi kepada para petani untuk lebih giat lagi dalam meningkatkan produktifitas tanaman, apalagi dimasa pandemi covid-19,”tegas Saipul Fadillah.(pendim1002).

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Personel Lengkap dan Torehkan Berbagai Prestasi Di Medan Operasi, Satgas 330 Terima Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Dharma

PORTALINDONEWS.COM, Timika – Pangkoops TNI “Habema”, Brigjen TNI Lucky Avianto, S.I.P., M.Si. menyematkan secara simbolis …