Babinsa Koramil 02/TB Hadiri Musrenbang Tiga Pilar Kecamatan Tambora

PORTALINDONEWS COM, Jakarta – Babinsa Koramil 02/TB Serma Mi’an hadiri kegiatan musrenbang Tiga Pilar Kecamatan Tambora dalam rangka penanganan dan antisipasi terjadinya kebakaran di wilayah kecamatan Tambora yang dihadiri Anggota DPRD Fraksi Golkar,PDIP,PSI, dan PKS bertempat di Kantor Kecamatan Tambora, Aula Lantai IV. Jln. P. Tubagus Angke, RT 05 RW 09, Kel Angke, Kec Tambora, Jakarta Barat .Rabu (16/2).

Hadir dalam kegiatan rapat Sekretaris Kota Adm Jakarta Barat, Ibu Iin Mutmainah,Aspem Kota Adm Jakarta Barat Yunus Burhan,Anggota DPRD DKI Fraksi PDIP Ibu CN, Dr, Lauw Siegvrieda SH,Anggota DPRD DKI Fraksi PKS, Ibu Dr. Hj. Siti Soleha, Anggota DPRD DKI Fraksi Gerinda Inggar Joshua SE,Anggota DPRD DKI Fraksi PSI William Aditia Sarana SH,Anggota DPRD DKI Fraksi PDIP, Ibu Ong Yenny,Anggota DPRD DKI Fraksi Golkar HR. Khotib Achyar S.IP,Kepala Pembangunan Kota Adm Jakarta Barat,Kepala Pusat Pelatihan Kerja Kota Adm Jakarta Barat.

Camat Tambora Bambang Sutarna, Kapolsek Tambora di wakili Kanit Bimas Akp Bambang,Danramil 02/ TB di wakili Serma Mi’an,Kepala Puskesmas Tambora, Dr. Kristiani,Kepala PTSP Kec. Tambora,Kepala Pelayanan Pajak Kec. Tambora,Manpol PP Situmorang.

Kasetpel Dis Hub Untung,Kasetpel Damkar di wakili Mulyoko,Para Lurah Kec. Tambora,Perwakilan RW tiap kelurahan,Perwakilan LMK tiap kelurahan,Perwakilan FKDM,Ketua T.P. PKK Kec. Tambora.

Danramil 02/TB Kapten Inf Arja Suarja melalui Babinsa Koramil 02/TB Serma Mi’an mengatakan,Musrenbang dilaksanakan Tiga Pilar membahas permasalahan yang rawan terjadi di wilayah kecamatan Tambora khususnya masalah kebakaran dan parkir liar serta adanya pencurian sambungan listrik,Jelasnya.

Susunan Acara dalam kegiatan antara lain Menyayikan Lagu Indonesia Raya Pembacaan Doa,Sambutan – Sambutan. Foto Bersama selanjutnya Rapat Musrenbang diakhiri Makan bersama.

Dalam Sambutannya Camat Tambora Bambang Sutarna menyampaikan, Kecamatan Tambora yang padat penduduknya sehingga banyak terjadi kebakaran dan masih banyak parkiran liar sehingga menyebabkan kemacetan. 

Tahun 2021 sering kali kejadian kebakaran dan di awal Tahun 2022 Sudah tiga kali kebakaran di wilayah kelurahan Tanah Sareal, Kelurahan Kalianyar dan Kelurahan Krendang, Masih banyaknya pencurian list.ik di wilayah kecamatan Tambora yang mengambil langsung dari Tiang Listrik dan kemudian penyebab lain banyaknya home industri / kompeksi makanya bila terjadi kebakaran akan mudah terbakar dan meluas,Jelasnya.

“Kita sering melakukan sosialisasi tentang kebakaran dari Damkar di masing masing wilayah sehingga warga bisa mengetahui tentang bagaimana penanganan kebakaran, Kemudian tentang curah hujan di Kecamatan Tambora, tidak ada genangan air karena kita selalu mengupayakan kepada warga selalu buang sampah pada tempat nya dan membersihkan tali tali air dan mengecek Pompa air,Tutupnya.

Sementara itu Anggota DPRD Fraksi Golkar HR. Khotibi Achyar. S.IP (H. Beceng) menyampaikan Akan memperjuangkan pembangunan kantor kecamatan Tambora karena sudah tidak layak.

Lanjutnya,Agar Rekapan Usulan untuk Musrembang di lengkapi,Camat sangat Responsif untuk bahaya kebakaran sangat baik di penduduk yang padat.

“Insya Allah saya akan Reses di Kecamatan Tambora dan memberikan Alat Pemadam Kebakaran (Apar).

Dirinya juga menyampaiakan Penangganan Covid di Kecamatan Tambora sudah cukup baik, REMBUK RW usulannya agar di akomodir, buat inovasi proyeknya jangan monoton (itu lg dan itu lg).”Buatkan Usulan Rembuk RW dan Musrenbang tingkat kelurahan nanti terperinci untukk usulan tingkat kecamatan (Musrenbang)”. Pungkas HR.Khotibi Achyar (Beceng).

Dikesempatan yang sama PLT Setko Wali Kota Jak Bar, Ibu Iin Mumainah menyampaikan,Konsep Musrenbang agar terencana dan prioritas mana yang usulannya dapat di utamakan mulai dari Rembuk RW sampai dengan Musrenbang tingkat kecamatan,Jelasnya.

Dirinya memaparkan Usulan Tahun 2022 mana yang prioritas nanti berkoordinasi tingkat sektoral,Apabila ada kendala agar berkoordinasi cepat dengan tingkat sektoral yang nantinya bisa di komunikasikan dengan RW dan RT,Paparnya.

“Munculkan gerakan Stop Kebakaran ajak masyarakat dapat tergugah mengikuti gerakan Stop Kebakaran jangan sampai Kecamatan Tambora di kenal sebagai lokasi tempat yang sering terjadi kebakaran”.Pungkasnya

Kegiatan rapat musrenbang berjalan dengan aman dan tertib dimonitorig Anggota Koramil 02/TB dan menerapkan protokol kesehatan,Kegiatan diakhiri dengan sesi poto bersama dan dilanjunkan dengan makan bersama.

( Sumber Koramil 02/Tb ).

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Papua Bagian NKRI Kunci Wujudkan Cita-Cita Kemerdekaan Bangsa

Oleh : Olivia Hailey  Editor: Ida Bastian Portalindonews.com – Tujuan dan cita – cita bangsa …