Babinsa Koramil-04/CK Kel. Rawa Buaya Siap Sukseskan Vaksinasi Di Wilayah Binaannya

PORTALINDONEWS.COM, Jakarta – Kodim 0503/JB  Dalam rangka mendukung kegiatan Vaksinasi Covid-19, Anggota Babinsa Koramil 04/Cengkareng Kodim 0503/JB Pelda Zaeni, Serka Andi R dan Sertu Rital melaksanakan pendampingan vaksinasi Covid-19 Dosis Ketiga kepada warga Kelurahan Rawa Buaya, yang dilaksanakan di Pos RW 05 Kel. Rawa Buaya Kec. Cengkareng Jln. Bambu Betung Raya Kel. Kel. Rawa Buaya Kec. Cengkareng Kota Jakarta Barat. Jumat (11/2/2022).

Kehadiran Babinsa juga untuk memastikan kelancaran dan ketertiban pelaksanaan Vaksinasi untuk warga binaanya . Saya berharap selama pelaksanaan Vaksinasi dari awal hingga selesai tidak ada kendala ataupun hambatan yang terjadi”,terang Babinsa Sertu Rital.

Sebelum pelaksanaan Vaksin, seluruh peserta terlebih dahulu melaksanakan beberapa tahapan. Yaitu mengisi pendaftaran, cek tensi dan suhu badan oleh petugas kesehatan. Dinyatakan sudah memenuhi syarat dan dinyatakan sehat baru dilaksanakan Vaksinasi. Setelah melaksanakan Vaksin peserta harus menunggu kurang lebih 30 menit untuk mengantisipasi terjadinya reaksi terhadap Vaksin.

Dalam kesempatan yang sama Sertu Rital berpesan kepada warga kelurahan Rawa Buaya, meskipun sudah divaksin diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah dianjurkan pemerintah.

“Tetap disiplin dalam penerapan Protkes (Mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, memakai masker dan menghindari kerumunan,” imbuh Babinsa.

Danramil 04/Cengkareng Kapten Inf Kurniawan “mengingatkan kepada Babinsa untuk selalu melaksanakan pendampingan dan pemantauan dalam setiap kegiatan Vaksinasi. Untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi sehingga bila ada hal-hal menonjol Babinsa dan unsur terkait bisa segera memberikan tindakan dengan cepat,”tegasnya.

(By @lvaro)

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Kasad Terima Penyerahan Jabatan Ka RSPAD dan Pimpin Sertijab 7 Jabatan Strategis TNI AD

JAKARTA, portalindonews.com – Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., menerima penyerahan …