Babinsa Koramil 1709-02/Yapen Timur Bersama Warga Perbaiki Jembatan Rusak

PORTALINDONEWS.COM, Yapen ~ Gerak cepat personel Babinsa Koramil 1709-02/Yapen Timur, untuk turun langsung kelapangan bersama warga melakukan perbaikan jembatan yang rusak akibat tergerus banjir dan longsor bertempat di Kampung Nunsembai, Distrik Yapen Timur, Kabupaten Kepulauan Yapen, Papua, Senin (18/9/2023).

Hal tersebut diungkapkan Danramil 1709-02/Yapen Timur Kapten Inf Masngudi dalam keterangannya.

“Setelah menerima informasi dan laporan dari warga bahwa jembatan satu-satunya yang menjadi alat penghubung transportasi seluruh masyarakat Nunsembai ini rusak akibat tergerus arus air dan banjir yang kala itu terjadi saat hujan deras melanda, sehingga Babinsa langsung terjun kelapangan meninjau lokasi,” ungkap Danramil.

“Kita berkoordinasi dengan salah satu kontraktor pembangunan jalan, maka diputuskan untuk memperbaiki jembatan dengan cara memasang besi gorong-gorong didalam dasar aliran sungai, yang setelah itu nantinya akan diteruskan dengan penimbunan material tanah dan bebatuan dilokasi,” tambahnya.

Danramil 1709-02/Yapen Timur berharap pekerjaan perbaikan jembatan dapat berjalan dengan lancar dan aman sesuai dengan rencana, sehingga setelah semua perbaikan usai, jembatan tersebut dapat kembali digunakan bagi seluruh lapisan masyarakat.

“Semoga perbaikan ini cepat selesai sehingga seluruh kegiatan dan aktivitas masyarakat sehari-hari dapat kembali berjalan lancar seperti semula,” harapnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

About Portalindonews

Check Also

Kodim 0505/JT Terima Kunjungan Kerja Tim Wasrik Itjen TNI 

Portalindonews,com, Kodim 0505/Jakarta Timur – Plh. Pasi Ops Kapten Inf Irwan Iryanto menerima kunjungan kerja …