Babinsa Serda Junaidi Bersama Warga Singkirkan Pohon Tumbang Akibat Angin dan Hujan Deras

PORTALINDONEWS.COM, JAKARTA – Babinsa memiliki tugas penting untuk membantu mengamankan dan membina wilayah binaan. Tugas pokok mereka meliputi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, membantu penyelenggaraan pemerintahan, serta membantu pembangunan wilayah binaan. Dalam melaksanakan tugasnya, Babinsa dapat berkolaborasi dengan instansi lain, termasuk binamas.

Babinsa Kel Pondok Cabe Udik, Serda Junaidi anggota Koramil 08/Pml Kodim 0506/Tangerang, Kamis (7/12/2023) menunjukkan komitmennya dalam membantu warga binaannya, ketika badai hujan deras disertai angin kencang mengakibatkan banjir dan beberapa pohon tumbang.

Serda Junaidi segera berkoordinasi dengan binamas dan Ketua RW/RT setempat untuk membantu membersihkan pohon-pohon yang tumbang tersebut.

Di lokasi bencana, Serda Junaidi dan Bimas Aiptu Dadang bergotong-royong dengan Ketua RW/RT, PLN, dan warga setempat untuk bekerja sama membersihkan pohon tumbang dengan menggunakan peralatan sederhana seperti gergaji dan kapak.

Sebagai seorang Babinsa, Serda Junaidi juga memberikan edukasi kepada warga tentang tindakan yang harus diambil pada saat terjadi bencana, seperti cara menghindari daerah rawan banjir atau longsor, serta cara mempersempit risiko kecelakaan saat dalam perjalanan.

Menanggapi hal tersebut, Danramil 08/Pml Mayor Chb Sutisna mengatakan bahwa sinergitas yang terjalin dengan baik antara Babinsa dengan instansi lain dan warga binaan adalah hal yang penting karena masing-masing pihak dapat memberikan kontribusi yang berbeda-beda sehingga hasilnya menjadi maksimal.

“Kerja sama dan kemitraan strategis Babinsa bersama dengan binamas dapat membantu mempercepat dan mempermudah penyelesaian masalah di wilayah binaan.” jelasnya.

“Aksi yang dilakukan Serda Junaidi dan Bimas menunjukkan komitmen yang kuat untuk membantu warga binaannya. Selain itu, kolaborasi yang kuat antar instansi dan partisipasi warga setempat dapat membantu menciptakan pembangunan wilayah yang lebih baik serta berkualitas,” pungkas Mayor Chb Sutisna.

Masyarakat setempat juga mengucapkan terima kasih kepada Babinsa, binamas, dan petugas PLN yang bekerja dengan cekatan membantu warga setempat melaksanakan kerja bakti membersihkan pohon yang tumbang akibat badai deras dan angin kencang yang terjadi.(Dispenad)

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Perwira Muda TNI AD Persembahkan Perspektif Indonesia dalam Diskusi Panel Isu Strategis Kawasan Asia Tenggara di Seskoad Amerika Serikat

PORTALINDONEWS.COM, Forth Leavenworth – Mayor Inf Petrus Paramayudo Prabowo, salah satu dari tiga perwira muda …