Babinsa Serka Heri Hadiri Giat Minilokakarya Lintas Sektoral TW III Puskesmas Kelurahan Maphar

PORTALINDONEWS.COM | Kodam Jaya, Jakarta Barat_Kegiatan Minilokakarya lintas sektoral TW III Puskesmas Kelurahan Maphar dilaksanakan di Aula Kantor Kelurahan Maphar Jalan Kebon Jeruk XVI, Rw. 08, Kel. Maphar Kec. Tamansari Jakarta Barat pada Senin, (12/8/24).

Babinsa Kelurahan Maphar Anggota Koramil 01/Tamansari Kodim 0503/Jakarta Barat, Serka Heri yang turut serta dalam giat tersebut menyampaikan, Paparan/arahan Kapustu Kelurahan Maphar drg. Anisa Febriyani yang mana
Pustu Kel. Maphar pada Tw III tahun 2024 mempunyai program Inovasi Srimulat, dimana program ini diinisiasi dan dilatarbelakangi dari kasus penderita hipertensi yang ada diwilayah Kel. Maphar.

“Program inovasi Srimulat dicanangkan sebagai upaya pencegahan terhadap para penderita hipertensi di wilayah Kel. Maphar yang beresiko mengalami penyakit bawaan atau penyakit yang mungkin ditimbulkan dari hipertensi tersebut.”tutur Babinsa.

Lanjutnya, Program inovasi Srimulat merupakan kepanjangan dari OptimaliSasi pemantauan terintegrasi dalam tatalaksana Minum obat pasien hipertensi diwilayah kerja Puskesmas Pembantu Maphar yang  bertujuan untuk memantau pasien hipertensi agar mau berobat secara rutin dan berkala di puskes Maphar agar dapat di deteksi secara dini dalam upaya pencegahan timbulnya kemungkinan yang lebih buruk dari penderita hipertensi.tambahnya.

Masih kata Babinsa, Diharapkan dengan dilaksanakannya program ini dapat bermanfaat dalam penanganan kasus hipertensi diwilayah Kel. Maphar.

(Pendim0503/JB)

About Portalindonews

Check Also

Pendam XVII/Cenderawasih Gelar Pelatihan Fotografi dan Videografi

PORTALINDONEWS.COM | Guna memelihara dan meningkatkan kemampuan serta keterampilan selaku insan Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih dalam …