Babinsa Serma Ery Sosialisasikan Nilai-Nilai Pancasila di Kampung Pancasila

PORTALINDONEWS.COM, Kodam Jaya, Kodim 0503/JB, Jakarta Barat – Bertempat di kampung Pancasila Koramil 01/Tamansari, Jalan Kp Jawa Malang Rt. 15/07, Kel. Keagungan, Kec Tamansari, Jakarta Barat, Babinsa Serma Ery Hendrawan mensosialisikan butir-butir pancasila kepada anak-anak Karang Taruna. Selasa, (5/4).

Serma Ery Hendrawan Mengajarkan Salam Pancasila dan cara menjaga kebersamaan di Kampung Pancasila, sebagai nilai – nilai Pancasila.

“Kampung Pancasila bagian dari penerapan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. Perbuatan atau tindakan keseharian dalam merevitalisasi nilai-nilai Pancasila, bisa diwujudkan dalam bentuk beribadah, gotong-royong, kekeluargaan, musyawarah, mufakat dan tindakan sosial yang mulia dan terpuji lainnya.”kata Babinsa.

Sementara itu, Mayor Inf Missin MD selaku Pjs Danramil 01/Tamansari mengatakan, bahwa tujuan dari Kampung Pancasila adalah guna mengingatkan kembali serta memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya pengetahuan Ideologi Pancasila yang dapat diimplementasikan di tengah masyarakat.

“Kampung Pancasila Ini untuk meningkatkan rasa cinta tanah air, berbangsa dan bernegara di tengah masyarakat. Sesuai dengan fungsi dan keberadaan Kampung Pancasila yang ada di tengah-tengah tempat tinggal penduduk,” kata Mayor Galib di Makoramil 01/Tamansari. (Sumber Koramil 01/TS)

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

BIN Perkuat Pilar Ekonomi Masyarakat Aceh Melalui Program AMANAH

Oleh : Teuku Reza Editor: Ida Bastian Portalindonews.com – Badan Intelijen Negara (BIN) terus memperkuat …