Bantu Atasi Kesulitan Warga, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Karya Bhakti bersama Warga Perbaiki Pipa Sumber Air Bersih

PORTALINDONEWS.COM, Sanggau, Kalbar – Guna membantu kesulitan warga dalam memenuhi kebutuhan air bersih akibat pipa yang rusak, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns bersama warga memperbaiki pipa sumber air bersih di Dusun Merau, Desa Entikong, Kec. Entikong, Kab. Sanggau.

Hal ini dikatakan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Mekanis 643/Wns, Letkol Inf Hendro Wicaksono, S.I.P dalam keterangan tertulisnya di Makotis Entikong, Kab. Sanggau. Senin (14/02/2022).

Dansatgas mengatakan, kegiatan perbaikan pipa air bersih ini dilakukan oleh 5 orang personel Pos Entabang dipimpin Serda Fajar Alam Surahsma bersama masyarakat Dusun Merau bersama-sama mengerjakan pemasangan pipa saluran air yang sudah rusak mulai dari titik sungai sampai dengan ke perkampungan warga.

Sebelumnya sudah seminggu debit air yang mengalir ke rumah warga sangat kecil sehingga tidak mampu untuk mengaliri seluruh rumah warga, sehingga dilakukan pengecekan oleh personel Pos bersama warga dan didapati kerusakan beberapa pipa yang bocor dan harus diganti dengan mengganti jalur pipa yang ditanam di sepanjang kampung, terang Dansatgas.

“Selama ini warga bergantung air bersih pada sungai Merau yang dialirkan menggunakan pipa dan mesin pompa air, sehingga apabila tidak mengalir mereka harus mengambil air dengan jarak yang cukup jauh,’ ujar Dansatgas.

Di tempat terpisah Danpos Entabang Sertu A. Hudani mengatakan kegiatan perbaikan pipa ini sebagai bentuk tindakan cepat dalam mengatasi kesulitan warga akan air bersih dan juga bertujuan untuk melestarikan budaya bergotong royong dalam mengerjakan sesuatu sehingga menjadi lebih cepat selesai.

“Kami bertugas di perbatasan ini ingin menjadi pelopor dalam tindakan nyata mengatasi setiap kesulitan rakyat sehingga tercipta kemanunggalan TNI dan Rakyat,” ucap Danpos.

Sementara itu Soni (36) warga Dusun Merau mengatakan kerja bakti perbaikan pipa ini dapat cepat selesai atas bantuan personel Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns sehingga kebutuhan kami akan air bersih dapat teratasi secara cepat.

“Terima Kasih Satgas Pamtas sudah membantu memperbaiki pipa air di Dusun kami, Satgas Pamtas selalu ada buat kami di perbatasan sini,” ujarnya (Pen Satgas Pamtas 643).

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Satgas Mobile Yonif 509 Kostrad Laksanakan Pengobatan Untuk Anak Papua

PORTALINDONEWS.COM, Intan Jaya – Tim Kesehatan Satgas Mobile Yonif 509 Kostrad memberikan pelayanan kesehatan kepada …