Bentuk Kepedulian Satgas Yonif 310/KK Bersama Masyarakat Gotong Royong Bersihkan Gereja

PORTALINDONEWS.COM, Keerom ~ Pos Bompay Satgas Yonif 310/KK melaksanakan pembersihan Gereja Katolik Santo Paulus di Kampung Bompay, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Papua, Minggu (10/9/2023).

Hal tersebut dikatakan oleh Komandan Satgas (Dansatgas) Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal bahwa gotong-royong untuk membersihkan gereja merupakan bentuk kepedulian personel Satgas terhadap kebersihan lingkungan. Apabila lingkungan bersih, diharapkan masyarakat akan lebih nyaman dan khidmat dalam beribadah.

“Kegiatan yang kita lakukan ini merupakan sedikit gambaran bagaimana kemanunggalan TNI dengan rakyat di wilayah penugasan, terutama wilayah Distrik Waris. Besar harapan kami agar masyarakat semakin akrab dan dekat dengan Satgas Pamtas Yonif 310/KK. Kami akan selalu berada di tengah masyarakat, melakukan yang terbaik untuk masyarakat Papua,” ujar Dansatgas.

Lebih lanjut, Letda Inf Iyan Afandi selaku Danpos Bompay yang langsung terjun dilapangan menambahkan pembersihan lingkungan yang dilakukan meliputi pemangkasan rumput di halaman serta membenahi jalan menuju Gereja yang tergenang air dengan menutupnya menggunakan batu koral.

“Kegiatan yang melibatkan TNI dan warga ini bukan yang pertama kali kita dilakukan, melainkan dalam setiap kesempatan. Kita pun mendorong masyarakat agar peduli tentang pentingnya menjaga kebersihan,” tambah Letnan Iyan.

Sementara itu, Bapak Yakup Swo (48) salah seorang Tokoh Masyarakat Bompay mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh personel Satgas Pos Bompay sangatlah bernilai positif.

“Dengan kegiatan yang bermanfaat ini bertujuan agar terjalin hubungan yang baik antara masyarakat dengan TNI, saya sangat mendukung adanya kegiatan seperti ini,” pungkasnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

About Portalindonews

Check Also

Tekan Inflasi, Pj Bupati Tapanuli Utara Melakukan Sidak Pasar 

Portalindonews.com, Taput – Penjabat (Pj) Bupati Tapanuli Utara Dr. Dimposma Sihombing, S.Sos, M.AP didampingi Pj. …