Bertemu Bawaslu RI, Dandim Jayawijaya bersama Pemkab Bahas Kesiapan PSU di Yalimo

Portalindonews.com, Yalimo – Komandan Kodim 1702/Jayawijaya Letkol Inf Arif Budi Situmeang bersama Pemerintah Kab. Yalimo, Polres Yalimo dan Bawaslu Kab. Yalimo menggelar pertemuan dengan Staf Bawaslu RI Bidang Div Hukum dan Datin Bawaslu RI Fritz E. Siregar dalam rangka membahas kesiapan penyelenggaraan Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kab. Yalimo tahun 2020.

Pertemuan berlangsung di Kantor Sekretariat Bawaslu Kab. Yalimo, Jalan Ohoam Distrik Elelim, Kab. Yalimo, Senin (24/1). Kegiatan juga diikuti oleh Pj Bupati Yalimo Dr. Ribka Haluk S.Sos, M.Si., perwakilan Bawaslu Provinsi Jamaluddin L. Rua, Ketua Bawaslu Kab. Yalimo Habakuk Mabel S.Sos., dan Komisoner Bawaslu Yalimo Yohanes Dogopia.

Dalam pertemuan tersebut Staf Bawaslu RI Bidang Div Hukum dan Datin Bawaslu RI Fritz E. Siregar meminta kepada aparat TNI-Polri untuk dapat melaksanakan pengamanan kepada Bawaslu dalam melaksanakan pengawasan PSU di Kab. Yalimo.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Dandim dan Kapolres yang sudah siap dengan personilnya untuk mengamankan pelaksanaan PSU ini. Kita berharap agar pelaksanaan PSU ini dapat berjalan dengan aman dan tertib,” katanya.

Dandim 1702/Jayawijaya menyampaikan bahwa TNI siap membackup Kepolisian dalam pelaksanaan Pengamanan PSU ini hingga selesai.

“Personel dari TNI telah tergelar di lima Distrik untuk mengamankan jalannya PSU. Kami juga sudah menyiapkan personel siap gerak di Wamena sebanyak 340 personel yang sewaktu-waktu dapat digerakkan dalam mengantisipasi situasi keamanan selama proses penyelenggaraan PSU di Kab. Yalimo ini. Kita berharap dengan kerjasama seluruh pihak dilapangan, pelaksanaan PSU ini dapat berjalan dengan baik dan lancar,” ujar Dandim.

Setelah pertemuan tersebut, Dandim 1702/Jayawijaya bersama Pj Bupati Kab. Yalimo dan Kapolres Yalimo melaksanakan pengecekan kesiapan PSU di Distrik Elelim dan Distrik Abenaho serta melaksanakan pengecekan logistik, perangkat PSU dan aparat keamanan di Distrik Elelim.

Rencananya pada esok hari akan dilaksanakan pengecekan kesiapan PSU ke Distrik Welarek dan Distrik Benawa dengan menggunakan angkutan udara.(sumber Penrem 172/PWY)

About Portalindonews

Check Also

Kembangkan Kualitas Pendidikan, AMN Manado Hadirkan Fasilitas Lengkap

Oleh : Henly Kaunang  Editor: Ida Bastian Portalindonews.com – Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado menghadirkan …