Biar Silaturahmi Tak Putus, BOHAI Satgas 330 di Gas Terus

PORTALINDONEWS.COM, Intan Jaya – Sebagai Penutup yang manis di bulan Oktober, Satgas Mobile 330 Kostrad kembali menggelar program unggulan BOHAI (BOrong HAsil bumI) bertempat di Pos Mamba, Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua Tengah, pada Selasa (31/10/23).

Dansatgas 330, Mayor Inf Dedy Pungky Irawanto, S.I.P., M.I.Pol., menyampaikan bahwa sepanjang bulan Oktober, banyak program kegiatan yang dilaksanakan Satgas 330 untuk memperingati momen-momen bersejarah, mulai dari Hari Kesaktian Pancasila, HUT TNI, Hari Infanteri dan Sumpah Pemuda.

“Kegiatan yang dilaksanakan kali ini menjadi penutup manis di bulan Oktober. Terlebih program BOHAI Satgas 330 menjadi favorit masyarakat Intan Jaya,” tuturnya.

Mengetahui Satgas 330 menggelar program BOHAI, mama-mama Papua yang semula hendak menuju pasar untuk berdagang, sontak mengalihkan tujuan dan mempercepat langkahnya menuju Pos Mamba.

“Saya kaget hari ini dengar ada BOHAI. Saya pikir hari Jumat nanti baru ada jadwal. Begitu dengar kabar, saya cepat menuju ke Pos Mamba,” pungkas Mama Once, seraya menurunkan sejumlah sayuran dari tas Noken yang ia bawa.

Lebih lanjut, Mama Once, menegaskan bahwa masyarakat Intan Jaya lebih memilih menjual sayuran ke Pos Satgas 330 daripada berdagang di Pasar dengan alasan jarak lebih dekat dan barang dagangan lebih cepat habis karena semua diborong tanpa tawar.

“Bapak tentara 330 selalu borong kasih habis saya punya sayuran tanpa tawar-tawar. Semoga Tuhan berkati Satgas 330 supaya BOHAI selalu ada, amakanie,” pungkasnya.(Pen Satgas 330/TD)

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

May Day 2024, Dandim 0507/Bekasi Bersama Prajurit Patroli Monitoring Wilayah Pastikan Kondisi Aman Kondusif

PORTALINDONEWS.COM, Kodam Jaya, Kota abekasi – Pada Peringatan Hari Buruh Nasional 1 Mei 2024, Kodim …