Cegah Kegiatan Ilegal, Anggota Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Raksatama Gelar Sweeping Di Jalan Lintas Perbatasan

PORTALINDONEWS.COM, Keerom – Personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks melaksanakan sweeping di jalan lintas Desa Arso Kota, Kecamatan Arso, Kabupaten Keerom, Papua.

Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas Letkol Inf Mutakbir dalam keterangan tertulisnya, Minggu (06/03/2022).

Dijelaskannya, dalam mengantisipasi jalur-jalur tikus dan mencegah kegiatan ilegal anggota Satgas Kami Pos Arso Kota melaksanakan sweeping di jalan lintas desa Arso Kota dan jalur non prosedural perbatasan.

“Kegiatan ini merupakan tugas pokok Satgas Pamtas RI-PNG di wilayah Sektor Utara untuk mencegah kegiatan barang ilegal lainnya berupa narkoba, miras maupun pelintas batas secara ilegal, jika terbukti kita amankan, periksa dan proses sesuai dengan aturan yang berlaku, ” tegasnya.

Chritian (51) selaku tokoh masyarakat setempat mengapresiasi kegiatan sweeping yang dilakukan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks untuk mencegah berbagai tindakan ilegal. 

“Sweeping oleh bapak- bapak TNI dari Satgas memberikan rasa aman bagi warga kami, warga kami pun paham, sweeping ini untuk mencegah kegiatan ilegal di perbatasan, ” pungkasnya.(Pen Yonif 711/RKS)

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Koramil 1707-04/Kimaam Gencar Berikan PMT Untuk Tambah Dan Tingkatkan Gizi Anak

PORTALINDONEWS.COM, Merauke ~ Babinsa Koramil 1707-04/Kimaam Kodim 1707/Merauke yang dipimpin langsung oleh Sertu Datus Lobya …