Cek Harga Sembako dan Keamanan Pasar, Babinsa Koramil 01/Tamansari Sambangi Pasar

PORTALINDONEWS.COM, Kodam Jaya, Jakarta Barat – Dalam rangka memantau serta mengetahui kestabilan harga jual Sembako khususnya di wilayah Tamansari, Babinsa Koramil 01/Tamansari Kodim 0503/Jakarta Barat, Serka Mukoddas turun memantau harga Sembako ke pasar tradisional PD Pasar Pecah Kulit Jalan Mangga Besar IX, RT. 010/ RW. 01, Kelurahan Pinangsia, Kecamatan Tamansari Jakarta Barat. Sabtu, 18 Nov 2023.

Saat ditemui mengatakan, bahwa pengecekan harga dan ketersediaan bahan kebutuhan pokok bertanya langsung kepada pedagang yang ada guna mewaspadai menjelang naikan harga yang tak wajar tanpa mengikuti kebijakan dari pemerintah sesuai harga normal.

“Kami selaku Babinsa langsung berinteraksi dengan pedagang dan pembeli guna mengetahui langsung harga sembako, dan naik atau tidaknya harganya.”Tuturnya.

Lanjutnya, Kegiatan monitoring harga sembako di Pasar pasar tradisional guna mencegah maupun mengantisipasi adanya oknum yang bermain atau sengaja menaikkan harga penjualan Sembako di pasaran. 

Dalam monitoringnya di Pasar tradisional, Babinsa menjelaskan bahwa tidak hanya sebatas pada harga Sembako saja namun situasi kondisi keamanan dan ketertiban di Pasar juga menjadi perhatian khusus.

“Kegiatan ini juga dilakukan sebagai bentuk dan peran aparat teritorial dalam mengayomi dan menjaga kenyamanan warga masyarakat melakukan aktivitasnya jual beli di Pasar untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari serta melihat kondisi keamanan yang ada di Pasar guna memberikan kenyamanan para pembeli dan pedagang.” pungkas Serka Mukoddas. (Pen01/Ts)

(Red/jek)

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Komsos Babinsa Serka Kusnudin dalam Rangka Komunikasi Efektif Dua Arah

Portalindonews.com, Kodam Jaya, Jakarta Barat – Dalam rangka Komunikasi efektif dua arah yaitu pertukaran pesan …