Cengah Polusi Udara dan Antisipasi Kebakaran, Ini Himbauan Babinsa Sertu Suharno

PORTALINDONEWS.COM, Kodam Jaya, Jakarta Barat – Dalam rangka mengurangi polusi udara dan bau yang tidak sedap akibat pembakaran sampah, Babinsa Koramil 01/Tamansari Kodim 0503/JB, Sertu Suharno melakukan Sosialisasi Larangan Bakar Sampah dan bahaya Asap yang di timbulkan.

Kegiatan Sosialisasi bakar sampah tersebut di lakukan kepada Petugas PPSU dan Warga Masyarakat  di Lapangan Jalan  Mangga Besar VII, RT. 001/002, Kelurahan Tangki, Kecamatan Tamansari, Jakarta Barat. Selasa (5/9).

“Kami memberikan himbauan kepada Petugas PPSU dan masyarakat agar senantiasa tidak membakar sampah karena selain berbahaya juga dapat menyebabkan kebakaran serta menimbulkan polusi Udara.”tutur Sertu Suharno.

Masih Kata Sertu Suharno, Saat ini kondisi polusi udara di Provinsi DKI Jakarta cukup Menghawatirkan, jadi untuk mengurangi tingkat polusi salah satunya dengan tidak membakar sampah sembarangan.

Di tambahkannya, cuaca panas, daun ranting yang kering apabila di bakar dapat merambat ke pemukiman warga dan menyabebkan kebakaran di lingkungan perumahan penduduk. 

“Untuk itu kami berharap agar warga membuang sampah pada tempatnya agar di angkut oleh petugas kebersihan dan jangan di bakar.”Imbuhnyhbkla. (Pen01/TS)

(Red/jek)

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Babinsa 07/Kemayoran Berikan Latihan PBB Kepada Anggota PPSU

PORTALINDONEWS.COM, Jakpus – Kemayoran_Babinsa Koramil 07/Kemayoran Sertu Wiyono pimpin apel pagi serta memberikan penekanan kepada …