Ciptakan Keamanan Kondusif di Tolikara, Satgas Yonif 751/VJS Bersinergi Dengan Polri

PORTALINDONEWS.COM, JAKARTA, Personel Satgas Yonif RK 751/VJS yang bertugas di wilayah Tolikara, Distrik Karubaga mendatangi kantor Polres Tolikara dalam rangka menjalin hubungan kerja di lapangan yang baik dalam menciptakan lingkungan masyarakat yang aman dan damai.

Dalam keterangan tertulis Penerangan Satgas Yonif 751/VJS, Rabu (23/6/2021), dalam kunjungan tersebut, Komandan Pos Satgas Lettu Inf M. Iqbal Vahlepi diterima langsung oleh Wakapolres Tolikara Kompol Yosep Goran Geleuk di Ruang Kerja Wakapolres.

Di sela-sela kunjungan, Lettu Inf M. Iqbal Vahlepi menyampaikan maksud dan tujuan kunjungan anggota Pos Satgas n ke Polres Tolikara adalah silaturahmi antara personel Satgas Yonif RK 751/VJS dengan unsur Polri.

“Tujuan kami dan anggota Pos untuk menciptakan situasi yang aman di wilayah Kabupaten Tolikara khususnya Distrik Karubaga sebagai wujud sinergitas TNI-Polri. Dalam kesempatan kunjungan ini pula pihak Polres Tolikara sedang melaksanakan kegiatan vaksinasi masal di wilayah Tolikara,” jelas Lettu Inf M. Iqbal.

Di tempat yang sama, Wakapolres Tolikara memberikan apresiasi atas kedatangan personel Satgas Yonif RK 751/VJS dengan mengucapkan selamat datang di Tolikara Distrik Karubaga yang merupakan daerah pusat pemerintahan daerah Kabupaten Tolikara.

“Apa yang menjadi arahan pimpinan pusat TNI-Polri, harus kita laksanakan dengan cara berbuat baik terhadap masyarakat karena di wilayah Tolikara ini masyarakat percaya terhadap TNI-Polri dalam menciptakan stabilitas keamanan. Jalin komunikasi yang baik dan lakukan pertukaran informasi yang positif dalam pelaksanaan tugas,” jelas Wakapolres.

“Satgas Yonif RK 751/VJS Pos Karubaga merupakan Satgas organik Kodam XVII/Cenderawasih. Dengan keberadaan Satgas Yonif RK 751/VJS diharapkan dapat membantu kesulitan masyarakat Distrik Karubaga dan menjaga stabilitas keamanan di wilayah tersebut,” pungkasnya. (Dispenad)

About Portalindonews

Check Also

Langgar HAM dan Lukai OAP, Tindakan OPM Identik Dengan ISIS

Oleh: Veronica Lokbere  Editor: Ida Bastian Portalindonews.com – Aparat keamanan mencatat gangguan keamanan yang dilakukan …