Dandim 0510/Tigaraksa Rutin Berikan Penghargaan Kepada Babinsa dan Media Setiap Bulan

Portalindonews.com , Kodam Jaya, Tigaraksa – Dandim 0510/Tigaraksa terus melakukan motivasi kinerja Babinsa di wilayah dengan cara memberikan penghargaan kepada Babinsa dan Media serta Masyarakat setiap bulanya. Seperti hari ini Senin tanggal 13 Mei 2024 Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Arh Dr. Syarief SB kembali memberikan penghargaan kepada 6 Babinsa berprestasi dalam tugas dan dua Media mitra Kodim 0510/Tigaraksa serta masyarakat binaan. Penghargaan di berikan langsung oleh Dandim di ruangan kerjanya.

Untuk di ketahui, pada bulan sebelumnya Dandim 0510/Tigaraksa juga telah memberikan penghargaan kepada 13 Babinsa yang berprestasi, berupa uang pembinaan.

Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Arh Dr. Syarief SB menerangkan, untuk bulan Mei 2024 ini di berikan kepada Koptu Eko Rahmanto Babinsa Koramil 06/Tigaraksa berprestasi membuka lahan kosong untuk ketahanan pangan menanam cabai, Serka Trio Budi Pramono Babinsa Koramil 08/Kronjo ketahanan pangan, Sertu Triyono Babinsa Koramil 01/Teluknaga membantu menyelesaikan perselisihan masyarakat antar agama, Serma Adin Sahrodin Babinsa Koramil 10/Sepatan berhasil mengamankan anak pang yang sedang minum – minuman keras, Sertu Kusnanto Babinsa 12/Rajeg berhasil menggerakkan warga gotong royong bersihkan lingkungan, Serda Sumasrin Babinsa Koramil 02/Curug berhasil memaparkan lahan kosong untuk Budi daya ikan lele dan masyarakat binaan Ali Imron serta Aden.

“Pemberian penghargaan dilakukan setiap bulan, tidak lain untuk memotivasi kinerja aparat teritorial Babinsa di wilayah binaan sekaligus untuk memberikan edukasi kepada Babinsa – Babinsa yang lain yang ada si jajaran Kodim 0510/Tigaraksa agar, terus berbuat yang terbaik untuk masyarakat,” ujarnya.

“Setiap bulannya Kodim 0510/Tigaraksa memberikan penghargaan berupa uang pembinaan kepada Babinsa yang mempunyai prestasi, ini dilakukan secara bergiliran, begitu juga media dan warga masyarakat binaan yang mempunyai kontribusi kepada Kodim 0510/Tigaraksa. Sedangkan yang bulan ini sudah dapat,untuk bulan Selanjutnya tidak dapat lagi, bergantian,” tambahnya.

Lebih lanjut Dandim menambahkan, prestasi yang di miliki Babinsa di wilayah harus benar – benar ril ada faktanya, tidak harus yang bersifat sekala Nasional cukup berbuat yang baik dan di rasakan langsung oleh warga masyarakat serta lingkungannya, akan mendapatkan penghargaan uang pembinaan.

Sementara, Koptu Eko Rahmanto Babinsa Desa Sukamanah, Koramil 06/Tigaraksa mengucapkan terimakasih kepada Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Arh Dr. Syarief SB yang telah memberikan penghargaan berupa uang tunai.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Dandim Letkol Arh Dr. Syarief SB yang telah memberikan penghargaan kepada kami, ini menjadi motivasi kerja buat kami dan rekan – rekan Babinsa dalam meningkatkan kemanunggalan TNI di wilayah,” ucapnya.

(Sumber kodim 0510/Tigaraksa)

About Portalindonews

Check Also

Korem 052/Wijayakrama Gelar Pemeriksaan HP Prajurit

PORTALINDONEWS.COM | Korem 052 – Tangerang_Cegah Terlibat dalam kegiatan Judi Online dan pinjaman Online, Korem …