Danramil 02/BAT Berharap Masyarakat Tidak Takut Untuk Vaksin

PORTALINDONEWS.COM, BARABAI – pelaksanaan vaksinasi nasional, Kodim 1002/Hulu Sungai melalui Koramil jajaran terus melaksanakan vaksinasi kepada masyarakat.

Kali ini Koramil 1002-02/BAT menggelar vaksinasi sinovac tahan 2 gratis kepada warga masyarakat desa Ilung bertempat di Makoramil di Jalan Hidup Baru nomor 27 Desa Ilung Kecamatan Batang Alai Utara Kabupaten Hulu Sungai Tengah.Kamis (26/08/2021).

Kegiatan vaksinasi berkat kerjasama Kodim 1002/HST dengan Dinas Kesehatan Kab.HST melalui Puskesmas Ilung dan Polkes 06.09.15/Barabai.

Tenaga Kesehatan dr. Henny Dwi Nurlita dari Puskesmas Ilung mengatakan hari ini kita menurunkan 12 orang tenaga kesehatan untuk melaksanakan vaksinasi tahap-2 kepada warga masyarakat Ilung dan sekitarnya.

Kami berharap dengan vaksinasi ini, penyebaran virus corona dapat ditekan sekecil mungkin,”ucapnya.

Syukur alhamdulillah hari ini kita dapat melakukan vaksinasi tahap 2 sebanyak 129 orang dari 134 orang yang mendaftar, 5 orang ditunda karena alas an Kesehatan (4 orang Hypertensi dan 1 orang Dm), dan kegiatan berjalan dengan lancar dan aman serta menerapkan protokol kesehatan,”ucapnya.

Sementara itu Danramil 1002-02/Batang Alai Utara Lettu Inf Sutanto mengatakan bahwa kegiatan vaksinasi ini untuk meningkatkan herd immunity masyarakat terhadap Covid-19.”ucapnya.

Seiring dengan dihelatnya kegiatan vaksinasi tersebut, Sutanto meminta kepada masyarakat untuk tidak takut untuk divaksin.

“Karena ini upaya negara agar segera pulih dari wabah Covid-19 secara bersama-sama. Meski demikian, setelah divaksin bukan berarti terbebas dari paparan,” katanya.

Oleh sebab itu, sambung Sutanto, tetap patuhi protokol kesehatan dimanapun berada. Karena dengan demikian, ikut andil dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Vaksinasi ini demi masyarakat kuat dan sehat. Oleh sebab itu, dengan serbuan vaksin masyarakat Hulu Sungai Tengah segera pulih dari pandemi Covid-19,” tutupnya.(pendim1002).

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Koramil 1707-04/Kimaam Gencar Berikan PMT Untuk Tambah Dan Tingkatkan Gizi Anak

PORTALINDONEWS.COM, Merauke ~ Babinsa Koramil 1707-04/Kimaam Kodim 1707/Merauke yang dipimpin langsung oleh Sertu Datus Lobya …