Danrem 061/Sk Bujuk Rafli Penderita Autis (15) Agar Mau di Vaksinasi

PORTALINDONEWS.COM, Bogor – Percepatan Vaksinasi dalam rangka mendukung pemerintah untuk menanggulangi wabah pendemi global Covid-19 khususnya di wilayah KOREM 061/Suryakancana terus dilaksanakan, bahkan Serbuan Vaksinasi KOREM 061 sudah beberapa minggu ini melakukan jemput bola dengan membuka pelayanan vaksinasi ditempat yang jauh dari sentral Vaksinasi, itu disampaikan oleh Danrem 061/SK Brigjen TNI Achmad Fauzi S.I.P.,M.M. usai memantau pelayanan serbuan Vaksinasi di SMAN 1 Gunung Sindur Kabupaten Bogor, Jum’at (8/10).

” Kami berusaha membantu mempercepat pelayanan Vaksinasi, di Kabupaten Bogor pelayanan Vaksinasi baru mencapai 44% , oleh karena itu kami terus melakukan percepatan serbuan vaksinasi. Apalagi untuk menurunkan status level minimal 50% vaksin dosis pertama sudah dilakukan. dan kami juga berharap kepada semua masyarakat untuk membantu percepatan ini, mungkin bisa mendorong pelaksanaan dengan cara mengikuti vaksin dan juga mengajak sanak keluarga, rekan dan orang-orang terdekat untuk mau divaksin.” Tambahnya.

Dan terkait kegiatan serbuan Vaksinasi KOREM 061/SK pada hari ini yang dilaksanakan di SMA 1 gunung Sindur Bogor targetnya adalah antara 1000 sampai dengan 1500. ” ini adalah vaksinasi dosis yang kedua di mana sebelumnya kita laksanakan sebulan yang lalu, kemudian untuk pencapaian vaksinasi yang kita laksanakan sampai dengan kemarin yaitu sekitar 635.000 orang, dan pemerintah Kabupaten Bogor sendiri sudah melaksanakan 2,7 juta orang. Dan saat ini KOREM 061/SK memberikan pelayanan vaksinasi jemput bola, terutama di daerah yang terasing, terpencil dan terisolasi.” Ujarnya.

” Vaksin sangat penting untuk kita, karena vaksin dapat meningkatkan imunitas tubuh seseorang hingga dapat meminimalisir penularan Corona Virus. Dan selain itu saat ini semua kegiatan apapun akan berkaitan dengan vaksin, misalnya Aplikasi Peduli lindungi, dimana dalam aplikasi tersebut yang telah kita unduh akan ada keterangan bahwa kita sudah tervaksin. Aplikasi tersebut tentunya dapat kita gunakan untuk melakukan aktivitas diarea publik, karena saat ini hampir semua area publik diwajibkan menggunakan aplikasi peduli lindungi, misalnya perkantoran, taman wisata, mall dan lain sebagainya.” Ungkap Danrem.

Serbuan Vaksinasi Covid-19 gelaran KOREM 061/SK saat ini sudah mencapai angka.632.722 dimana kedepannya Danrem berharap dapat membantu lebih maksimal lagi.

Pada kegiatan tersebut, Danrem juga membantu memberikan pelayanan vaksinasi kepada salah seorang peserta yang menderita sindrom autisme atau penyakit keterbelakangan mental, Muhammad Rafli Firmansyah (15). sebelumnya Rafli sudah melakukan Vaksinasi tahap pertama, namun saat akan melakukan vaksinasi tahap dua, Ia nampak ketakutan. Akan tetapi ketika dibujuk oleh Danrem akhirnya ia pun mau untuk divaksin. Bahkan Rafli pun nampak senang saat diajak Danrem untuk foto bersama.  

Sumber: Penrem 061/SK

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Kasad : Dansat Harus Berinovasi Untuk Kemajuan Satuan

DENPASAR, portalindonews.com – Komandan Satuan (Dansat) sebagai seorang pemimpin, jangan hanya melakukan hal yang menjadi …