Danrem 061/Sk Dampingi Menhub dan Pangdam III/Slw Tinjau Percepetan Vaksinasi di Bogor

PORTALINDONEWS.COM, BOGOR – Danrem 061/SK Brigjen TNI Achmad Fauzi S.I.P., M.M. bersama jajarannya dampingi Pangdam III/Slw Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto S.I.P.,M.M., Q.I.A. bersama Kementerian perhubungan dan juga Pemkab Bogor, meninjau pelaksanaan serbuan Vaksinasi di Pusbang Aparatur Perhubungan di Jl.Raya Perum Desa Pabuaran Kecamatan Kemang Kabupaten Bogor, Sabtu (7/8/2021).

Usai melakukan pemantauan kegiatan pelayanan vaksinasi yang dilakukan di GOR Pusbang Aparatur Perhubungan, Pangdam bersama Menhub kemudian memberikan bantuan sembako kepada perwakilan masyarakat yang terdampak Covid-19, dan juga pemberian Bingkisan Buah Nusantara secara simbolis untuk tenaga kesehatan yang dilaksanakan di Boulevard Pusbang SDM Aparatur Perhubungan Kemang Kabupaten Bogor. 

Dalam jumpa pers, Pangdam III/Slw menyampaikan bahwa pada hari ini TNI AD dalam hal ini adalah Kodim 0621/Kab.Bogor Korem 061/SK Kodam III Siliwangi melaksanakan Serbuan Vaksinasi Kerjasama antara TNI Angkatan Darat dengan Kementerian Perhubungan serta Pemkab Bogor, yang mana kegiatan tersebut yaitu sebagai upaya mendukung Pemerintah dalam melaksanakan Percepatan Vaksinasi. Dan Ia pun berharap pelaksanaan Vaksinasi yang dilaksanakan selama dua hari pada hari ini dan besok bisa mencapai target sekitar 5000 orang yang di Vaksin.

Vaksinasi ini yaitu sebagai upaya pemerintah dalam menanggulangi wabah pandemik global covid-19, serta untuk meningkatkan herd immunity. Dan semoga saja pelaksanaan Vaksinasi hari ini dapat meningkatkan capaian jumlah Vaksinasi Covid-19, dimana mengingat bahwa penduduk Bogor sangat banyak.

Pada kesempatan yang sama, Menteri Perhubungan juga menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan mendukung upaya pemerintah untuk menanggulangi pandemi covid 19 serta untuk meningkatkan partisipasi masyarakat tentang program vaksinasi sehingga hak imunitet dapat segera tercapai serta ekonomi dapat pulih dan bangkit kembali. Menhub tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada Pangdam III Siliwangi dan juga Angkatan Darat atas kerjasamanya dalam pelaksanaan serbuan Vaksinasi ini. Kegiatan ini adalah Serbuan Vaksinasi Covid-19 Kerjasama Kementerian Perhubungan RI dengan TNI Angkatan Darat dan didukung oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor. “Oleh karena itu Saya ucapkan terimakasih kepada Pangdam dan Angkatan Darat khususnya, dan saya pun memberikan apresiasi kepada Bapak Pangdam III Slw dan juga kepada Pangdam Jaya yang telah membantu pelaksanaan kegiatan ini, Dan mudah mudahan kegiatan ini membuahkan hasil yang baik pula.” Ujar Menhub Budi Karya Sumadi.

Turut mendampingi Pangdam III/Slw selain Danrem 061/SK yaitu Asrendam III/Slw, Aster Kasdam III/Slw, Kakesdam III/Slw, Kasiintelrem 061/SK, Waasops Kasdam III/Slw, Waasintel Kasdam III/Slw, Dandeninteldam III/Slw, Dandim 0621/Kab.Bogor serta Dandenpom III/1 Bogor.

Dan hadir dalam kegiatan tersebut Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Dirjen Perhubungan Darat, Pangdam Jaya Mayjen Mulyo Aji, Bupati Bogor, Kepala SDM Aparatur Perhubungan Kemang Kabupaten Bogor, Camat Kemang, serta Kapolsek Kemang.

Usai melaksanakan peninjauan kegiatan serbuan vaksinasi di GOR Pusbang Aparatur Perhubungan, Pangdam III/Slw dengan didampingi oleh Danrem 061/SK melaksanakan kunjungan kerja ke Pasar Induk TU Kemang Bogor Jl.Sholeh Iskandar KP. Kayumanis Kel.Cibadak Kec.Tanah Sareal Kota Bogor.

Kunjungan Pangdam tersebut yaitu dalam rangka Penyaluran Bansos dan Obat – obatan secara simbolis kepada masyarakat kurang mampu yang sedang menjalani Isolasi Mandiri. Dan sebanyak 104 paket Sembako telah berhasil didistribusikan kepada warga masyarakat.

Dan pada peninjauan Pangdam III/ Siliwangi ke pasar TU tersebut, selain Danrem 061/SK yang mendampingi, turut hadir pula Dandim 0606/Kota Bogor, Kapolresta Bogor Kota, Sekda Kota Bogor, Wakil Ketua DPRD Kota Bogor, Dirut PD pasar Kota Bogor, Bpk.Guntur ( Bobat ), Perwakilan MUI, dan Danramil Jajaran Kodim 0606/ Kota Bogor.

Pada kesempatan tersebut Pangdam menyampaikan apresiasi kepada jajaran Forkominda Kota Bogor karena sudah berupaya semaksimal mungkin dalam penaganan covid-19 ini dengan baik.

” Peran serta dukungan dari masyarakat yang sangat baik terhadap Jajaran Pemerintah di Kota Bogor, yaitu menjadi salah satunya keberhasilan dalam menangani peyebaran covid-19, adalah kerjasama antara Sektor dan dukungan dari masyarakat setempat.” Ujarnya.

Kemudian Pangdam menekankan dan menghimbau kepada masyarakat agar meningkatkan Disiplin dalam penerapan dan penegakan Protkes yaitu 5M.

” Pemerintah dalam hal ini TNI dan Polri, akan memberikan obat-obatan dengan mekanisme penyaluran oleh Babinsa dan Babinkamtibmas di Kota Bogor yang sedang melaksanakan isolasi mandiri.

Sumber: Penrem 061/SK

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Personel Lengkap dan Torehkan Berbagai Prestasi Di Medan Operasi, Satgas 330 Terima Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Dharma

PORTALINDONEWS.COM, Timika – Pangkoops TNI “Habema”, Brigjen TNI Lucky Avianto, S.I.P., M.Si. menyematkan secara simbolis …