Dansatgas Yonif 512/QY Terima Kunjungan Dari Yonif 126/KC

PORTALINDONEWS.COM, Keerom – Bertempat di Pos Kotis Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY Distrik Mannem Kabupaten Keerom, Dansatgas Letkol Inf Taufik Hidayat beserta Wadansatgas Mayor Inf Sarasin Celianto dan para Perwira Staf menerima kunjungan dari Yonif 126/KC.

Yonif 126/KC merupakan satuan yang nantinya akan menggantikan Satgas Yonif Mekanis 512/QY untuk menjaga wilayah perbatasan RI-PNG sektor utara di bagian tengah tepatnya di wilayah Kabupaten Keerom.

Ketika di konfirmasi melalui telepon, Dansatgas Letkol Inf Taufik Hidayat saat berada di Pos Kotis Distrik Mannem menggungkapkan bahwa peninjauan yang dilakukan oleh Yonif 126/KC ini merupakan program penyiapan satuan tugas operasi. Jumat (09/07/2021)

Dansatgas juga mengungkapkan bahwa kegiatan peninjauan ini merupakan program yang sudah di agendakan oleh TNI melalui TNI Angkatan Darat “Kunjungan ini adalah program dari Mabes TNI dalam rangka penyiapan tugas operasi yang akan dilakukan oleh Yonif 126/KC nantinya” terang Dansatgas.

Lanjut Dansatgas “Kegiatan ini dilakukan untuk mengumpulkan data-data yang nantinya akan dipersiapkan sebelum melaksanakan tugas operasi, karena dalam penyiapan tugas operasi diperlukan data-data yang lengkap sesuai dengan apa yang ada di lapangan mulai dari kondisi dan jumlah penduduk, kondisi cuaca, sarana dan prasarana yang ada serta potensi wilayah.”

Tim peninjau dari Yonif 126/KC mengunjungi seluruh jajaran Pos Satgas Yonif Mekanis 512/QY yang ada di perbatasan RI-PNG mulai dari Distrik Arso Timur, Skanto, Mannem, Waris Hingga ke Distrik Yaffi sejumlah delapan belas Pos Satgas.

Adapun tim peninjau dari Yonif 126/KC diantaranya Dansatgas Letkol Inf Dwi Widodo S.H., M.Han, Danki Satgas Lettu Inf Tommy Marcelino Joostenz, Pasiintel Lettu Inf Dewangkoro Abilowo ST.Han, Pasiops Letda Inf F. F. Aritonang dan Dantonkom Letda Chb Surya Darmawan.

Selain itu juga turut mendampingi Danbrigif 7/RR Kolonel Inf Muhammad Faizal Nasution S.I.P dan Pasilat Brigif 7/RR Kapten Inf Hermawan Nainggolan selaku penyelenggara penyiapan Satgas Yonif 126/KC.(Pen Yonif 512/QY)

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Personel Lengkap dan Torehkan Berbagai Prestasi Di Medan Operasi, Satgas 330 Terima Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Dharma

PORTALINDONEWS.COM, Timika – Pangkoops TNI “Habema”, Brigjen TNI Lucky Avianto, S.I.P., M.Si. menyematkan secara simbolis …