Di Puncak Jaya, Babinsa dan Warga Kompak Bersihkan Bak PLTA

PORTALINDONEWS.COM | Inilah kebersamaan TNI dan masyarakat Tanah Papua. Meskipun dalam situasi dan kondisi serba terbatas, namun Babinsa Pos Ramil 07 Fawi Kodim 1714/Puncak Jaya a.n Serka Gian Ramandei dibantu beberapa Babinsa bersama-sama dengan warga melakukan pembersihan Bak PLTA dan saluran Air yang berlokasi di kampung Fawi Distrik Fawi Kabupaten Puncak Jaya, Senin (17/6/2024).

Hal ini, dilakukan agar PLTA yang sangat digunakan masyarakat dapat tetap terpelihara dengan baik, sehingga PLTA diharapkan tidak mengalami gangguan.

“Pembersihan Bak PLTA ini dilaksanakan dengan membersihkan dedaunan dan tumbuhan liar yang berada di dalam Bak Penampungan Air PLTA serta di luar Bak Penampungan Air PLTA dari dedaunan kering dan rumput yang menutupi saringan serta aliran air yang menuju ke rumah Turbin PLTA sehingga terlihat bersih dan melancarkan aliran air yang masuk ke dalam Bak Penampungan PLTA,” jelas Serka Gian Ramandei.

Babinsa Serka Gian Ramandei menyampaikan pembersihan bak PLTA ini sebagai bentuk kepedulian terhadap warga masyarakat di sekitar Pos Ramil 07 Fawi.

“Demi kesejahteraan dan kenyamanan bersama dalam menikmati pasokan listrik,” jelasnya.

“Tujuannya agar semua lapisan masyarakat dapat merasakan dampak positif dan kepedulian dari Pemerintah daerah melalui dukungan sumber daya Listrik yang mendukungnya kehidupan masyarakat sehari-hari dan juga agar masyarakatnya merasakan pemerataan pembangunan yang dimotori oleh pemerintahan daerah kabupaten Puncak Jaya,” imbuhnya.

Kegiatan tersebut mempunyai nilai positif yang sangat luar biasa, karena mampu menghidupkan kembali semangat serta nilai gotong royong dan memperkokoh kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

“Tradisi dan budaya gotong royong ini harus tetap dirawat karena ini merupakan warisan dari para leluhur kita” tandas Serka Gian Ramandei.

“Kedepannya sinergitas TNI dan aparat pemerintah daerah baik itu di tingkat Desa maupun Kecamatan terus bekerja sama mengajak masyarakat melalui kegiatan seperti ini,” tutupnya. (red)

About Portalindonews

Check Also

Mendukung Transformasi Pendidikan di Papua Demi Pemerataan Akses dan Kualitas

Oleh : Ronald Owens  Editor: Ida Bastian  Portalindonews.com – Papua, sebagai salah satu provinsi terluar …